25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari Tegaskan KPPS Jangan jadi Tim Sukses 

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ribuan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Manokwari dilantik serentak Kamis (25/1/2024). Pelantikan dipusatkan disejumlah lokasi seperti Gor Sanggeng untuk distrik Manokwari Barat dan Manokwari Timur, Balai Diklat Anday untuk distrik Manokwari Selatan, kantor distrik Tanah Rubuh, kantor distrik Manokwari Utara dan lapangan Aimasi untuk distrik Warmare, Prafi, Masni dan Sidey.

    Usai melantik anggota KPPS di Gor Sanggeng, Ketua KPU Manokwari Christin.R. Rumkabu menyampaikan agar KPPS dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.”KPPS merupakan ujung tombak dalam pelaksanaam pemilu sehingga memiliki peran penting. Dengan sudah diambil sumpahnya maka memiliki tanggung jawab yang besar dalam momentum pelaksanaan pemilu ditingkat TPS. Meskipun KPPS yang dilantik ini sudah sering bertugas, namun dipemilu tahun 2024 banyak aturan yang baru. Jangan sampai ada lagi Pemungutan Suara Ulang (PSU),”ungkap Rumkabu.

    Baca juga:  Syahrul Refideso, Siap Edukasi Publik Menuju Pemilu Berkualitas di Manokwari

    Bupati Manokwari Hermus Indou mengatakan KPU telah bekerja secara konsisten dalam menjalankan tahapan pemilu yang akan berlangsung secara serentak pada 14 februari 2024 mendatang.

    Baca juga:  Golkar Manokwari Mulai Buka Pendaftaran Fungsionaris Jelang Pileg 2024

    “KPPS sebagai ujung tombak dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sangat menentukan pemilu 2024 dengan kerja- kerja baik dan profesional. KPPS harus bekerja sesuai amanat konstitusi dan wajib memberikan informasi baik kepada publik dalam memastikan diri untuk datang ke TPS untuk memberikan suaranya dan tidak ada yang Golput,”ungkap Hermus.

    Baca juga:  Tahanan Kabur, Kadivpas Kemenkumham Papua Barat: LP Manokwari Sudah Tidak Layak

    Bupati juga berpesan KPPS menjaga netralitas dalam penyelenggaraan pemilu dan tidak menjadi tim sukses dari peserta pemilu.

    Total jumlah anggota KPPS yang dilantik adalah 4.711 yang tersebar di 673 TPS di Manokwari. Usai dilantik, dalam beberapa waktu kedepan anggota KPPS akan mengikuti Bimtek kepemiluan.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...