28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    KPU Manokwari Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2024  

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar simulasi pemungutan suara Kamis (1/2/2024) di Manokwari. Dalam simulasi ini KPU melaksanakan kegiatan pemungutan, penghitungan dan rekapitulasi hasil pencoblosan serta penggunaan aplikasi Sirekap, semirip mungkin dengan hari-H pencoblosan.

    Baca juga:  Kejati Papua Barat-Pelindo Jalin Kerjasama di Bidang Hukum

    Termasuk pihak-pihak yang nantinya ada di TPS adalah petugas yang akan terlibat dalam pemilu 14 Februari 2024. Mulai dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Pengawas TPS serta saksi dan pemilih yang terdaftar dalam DPT.

    Baca juga:  5 Sorotan Fraksi Otsus kepada Gubernur PB, Termasuk Mutasi Pejabat OAP

    Ketua KPU Manokwari Christine.R. Rumkabu mengungkapkan, simulasi pemungutan suara merupakan bagian dari tugas penyelenggaraan pemilu.”Simulasi pemungutan suara wajib dilaksanakan sehingga menjadi gambaran saat pemilihan umum 14 Februari mendatang. Meskipun pemilu ini sudah berulang kali dilaksanakan, namun setiap penyelenggaraannya selalu ada regulasi yang baru,”ungkap Rumkabu.

    Baca juga:  Hermus Sambut Kedatangan Tiga Siswa Smansa Manokwari yang Ikuti Ajang Internasional di AS

    Rumkabu mengungkapkan, pemungutan suara menjadi moment penting. Selain itu perlu juga peran serta masyarakat untuk mewujudkan pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil (Luberjurdil).(LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...