25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Korban Meninggal Dunia Akibat Laka Lantas di Manokwari Tahun 2023 Menurun

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Selama tahun 2023, korban meninggal dunia akibat kecelakaan Lalu Lintas di wilayah hukum Polresta Manokwari mengalami penurunan.

    “Dibandingkan tahun lalu, korban meninggal dunia tahun 2023 mengalami penurunan. Meskipun begitu tetap menjadi perhatian serius bersama, apalagi rata-rata korban meninggal dunia ini adalah pada usia-usia produktif,”ujar Kapolresta Manokwari Kombes Pol.R.B. Simangunsong Sabtu (30/12/2023) dalam Release akhir tahun di Mapolresta Manokwari.

    Baca juga:  Kecewa kasus positif Corona terus meningkat, Rumbekwan ingin semua pihak komitmen "perangi" Covid-19

    Dikatakannya, untuk meminimalisir pelanggaran lalu lintas, pihaknya akan terus melakukan operasi secara langsung. Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk meningkatkan sarana dan pra sarana di jalan.

    Baca juga:  Enam Anak Asuh Pj Gubernur Papua Barat dan Pj Ketua TP PKK Berhasil Bebas Stunting

    ”Untuk wilayah Papua Barat memang angka kecelakaan lalu lintas di Manokwari termasuk yang tertinggi. Tentu untuk meminimalisir ini bukan hanya tanggung jawab kepolisian tetapi juga pihak terkait lainnya. Misalnya dengan peningkatan penerangan lampu jalan serta rambu-rambu pendukung lainnya. Yang juga menjadi perhatian adalah penggunaan knalpot brong yang sangat mengganggu,”ungkapnya.

    Baca juga:  Termasuk Papua Barat, Kemendagri Atensi 10 Provinsi dengan Tingkat Inflasi Tertinggi

    Selain itu, kepolisian juga mengingatkan agar para orang tua melakukan pengawasan terhadap anak-anak masih dibawah umur yang menggunakan kendaraan. Dalam release tersebut juga disebutkan jumlah data kerugian akibat kecelakaan lalu lintas selama tahun 2023 sebesar 1.5 Milyar.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...