24.5 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Kecewa kasus positif Corona terus meningkat, Rumbekwan ingin semua pihak komitmen “perangi” Covid-19

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com– Satuan Tugas (Satgas) penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) ka Manokwari gelar rapat pada Kamis (3/12/2020) di sekretariatnya.

    Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Satgas yang juga pjs bupati Manokwari Robert.R.A. Rumbekwan. Dalam rapat tersebut Rumbekwan menginginkan agar semua pihak memiliki komitmen untuk Manokwari agar bebas dari Covid-19.

    Baca juga:  Hermus Tinjau Pasar Wosi, Pedagang Minta Penyiapan Los Darurat

    “Saya menginginkan agar Manokwari bisa bebas dari Covid-19, saya harapkan seluruh stakeholders juga memiliki komitmen yang sama. Ini harus bisa menjadi usaha bersama, tidak bisa saya sendiri,”ungkap Rumbekwan.

    Baca juga:  Bupati Ingatkan Seluruh Stakeholders Berperan Penting Sukseskan Operasi Ketupat Mansinam 2023

    Dia mengingatkan agar Satgas harus bisa mengubah stigma di masyarakat bahwa Covid-19 benar-benar terjadi sehingga stigma dari masyarakat bahwa covid-19 untuk kepentingan tertentu bisa terbantahkan.

    “Tanggung jawab untuk mensosialisasikan ke masyarakat itu tanggung jawab kita. Untuk itu perlu memikirkan program apa yang harus dilakukan agar penanganan covid tahun 2021 bisa lebih baik lagi,”tambahnya.

    Baca juga:  Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    Rumbekwan mengaku kecewa karena angka konfirmasi positif covid-19 di Manokwari terus meningkat. Untuk itu perubahan prilaku sesuai dengan protokol kesehatan harus dapat dilakukan.(LPB1/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Ali Baham Intervensi Stunting di Kampung Sumber Boga, Temui Keluarga Bayi Kembar Tiga

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, bersama Satgas Stunting...

    Hermus Indou-Mugiono Raih Dukungan PPP di Pilkada Manokwari 2024

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyerahkan rekomendasi dukungan kepada petahana Bupati...

    Kejati Papua Barat Anjangsana Peringati Hari Bhakti Adhyaksa

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Muhammad Syarifuddin, didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan...