oleh

Kodim Teluk Bintuni Pasang Instalasi Air Bersih, Warga Antusias Ikut Membantu

BINTUNI,Linkpapua.com Meski Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 dilaksanakan pada 15 Juni 2021 mendatang, Kodim 1806 Teluk Bintuni sudah melakukan sejumlah pengerjaan.

Para personel TNI mulai memasang instalasi air bersih sepanjang 1.900 meter di Kampung Idoor Distrik Wamesa. Warga setempat yang antusias, ikut membantu.

Komandan Kodim 1806 Letkol Inf Kadek Abriawan mengatakan, aksi ini merupakan bagian dari kemanunggalan TNI bersama rakyat melalui Pra-TMMD yang direncanakan dibuka pada 15 Juni hingga 15 Juli 2021 mendatang.

“Pemasangan instalasi air bersih ini agar dapat segera selesai tepat waktu sehingga bisa bermanfaat bagi warga yang selama ini masih memanfaatkan air hujan sebagai sumber air bersih” Ungkap Kadek Abriawan.

Tak hanya pemasangan pipa, jajaran Koramil juga telah melakukan aksi sosial di sejumlah wilayah, dengan melakukan pembersihan di Distrik Mayado.

Pra-TMMD sejatinya telah dilaksanakan sejak 3 Mei 2021 lalu. Sejumlah pengerjaan mulai terlaksana, salah satunya pembangunan rumah kayu sebanyak 8 unit.

Tak hanya itu, TMMD kali ini juga para personel mengerjakan pengerasan jalan sepanjang 375 meter. (LP5/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini