Senin, September 20, 2021
26.1 C
Manokwari
26.1 C
Manokwari
Senin, September 20, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,468
Total Kematian
Updated on Monday, 20 September 2021, 01:39 1:39 am
60,969
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 20 September 2021, 01:39 1:39 am
4,190,763
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 20 September 2021, 01:39 1:39 am

Sukseskan Germas, Pemkab Raja Ampat Gelar Pertemuan Lintas Sektor

WAISAI, Linkpapua.com – Pertemuan koordinasi lintas sektor dan advokasi penguatan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di tingkat distrik hingga RT/RW berlangsung di Gedung Puskesmas Lokbon, Rabu pagi (9/6/2021).

Kegiatan ini berlangsung atas inisiasi Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui Puskesmas Kelurahan Warmasen, Distrik Waisai Kota, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Pertemuan ini turut dihadiri Kepala Distrik Waisai Kota, Kepala Kelurahan, dan juga Danramil Raja Ampat, undangan lainnya serta masyarakat.

Kepala Puskesmas Kelurahan Warmasen, Nurjani Merajabessi S.Kep.Ners. mejelaskan bahwa kegiatan ini untuk menyamakan persepsi tentang pelaksanaan Germas. “Dalam rangka mendukung pencapaian derajat kesehatan masyarakat yang optimal khususnya di Kabupaten Raja Ampat,” kata Nurjani.

Nurjani juga mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama menyukseskan Germas dengan memperbanyak aktivitas fisik, mengonsumsi buah dan sayuran, serta tidak lupa mengecek kesehatan secara berkala.

“Juga senantiasa memelihara kebersihan lingkungan termasuk sanitasi dengan pola hidup sehat maka produktivitas kita pun dapat meningkat,” ucapnya.

Germas merupakan salah satu upaya promotif-preventif yang dilakukan melalui pendekatan multisektor. Mempunyai tujuan di antaranya menurunkan beban penyakit menular dan penyakit tidak menular.

Oleh karena itu, perlu digalang kerja sama yang baik, mulai dari tingkat distrik sampai RT/RW. Hal ini agar komitmen antarsektor dapat diwujudkan bersama dalam strategi penguatan penggerakan dan pemberdayaan masyarakat melalui gerakan masyarakat hidup sehat. (LP8/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here