27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Kodam Kasuari-SKK Migas Alirkan Air Bersih untuk Masyarakat Teluk Bintuni

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Kodam XVIII/Kasuari bekerja sama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menggelar Manunggal Air Bersih di Kampung Awaba, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

    Kegiatan ini merupakan salah satu agenda kunjungan kerja Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, beserta rombongan di Teluk Bintuni, Senin (15/5/2023).

    Baca juga:  Pangdam XVIII/Kasuari Minta Helikopter Standby untuk Dukung Mobilitas Pasukan

    Pangdam Gabriel yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Alin Gabriel Lema, serta sejumlah pejabat Kodam lainnya, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan masyarakat setempat.

    Terkait Manunggal Air Bersih, kata dia, Kodam XVIII/Kasuari bersama SKK Migas berupaya untuk mengalirkan air bersih untuk masyarakat. “Dengan pola yaitu sumur bor,” kata Pangdam Gabriel.

    Baca juga:  Tren Kasus DBD Naik, Dinkes Papua Barat Lakukan Edukasi di Masyarakat

    Ia berharap agar pompa air yang telah disediakan dapat dipelihara dan dijaga dengan baik sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

    Kepala Kampung Awaba mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas sumbangan yang telah diberikan. “Sebagai aparat kampung, kami sangat berterima kasih karena warga kami mendapatkan bantuan,” ujarnya.

    Baca juga:  72 Casis Polwan Polda Papua Barat Blokade Perempatan Sanggeng, Tuntut Masuk Kuota Tambahan

    Ia berharap, jika memungkinkan bantuan seperti ini dapat diberikan pula kepada warga yang lainnya. “Selain itu, kami juga berharap agar dapat dibantu dalam mendirikan sekolah PAUD bagi anak-anak kami,” ucapnya. (*/Red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    HUT Bintuni Dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai: Lomba, Pameran, hingga Hiburan Artis Ibu Kota

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Teluk Bintuni,...

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...