28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Ketua KKAMT Kukuhkan Pengurus Ikatan Keluarga Elpaputih Manokwari

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Ikatan Keluarga Besar Teluk Elpaputih Kabupaten Manokwari akhirnya memiliki kepengurusan sah setelah dikukuhkan Ketua Kerukunan Keluarga Ambon Maluku Tengah (KKAMT), Romer Tapilatu, Sabtu (9/7/2022). Pelantikan diawali dengan ibadah bersama yang dipimpin Pendeta Rut Emanratu.

    Ketua KKAMT Manokwari, Romer Tapilatu, mengingatkan kepada Ikatan Keluarga Besar Teluk Elpaputih untuk menjadi pelayan di tengah kemajemukan suku-suku Maluku maupun nusantara dan suku asli Papua di Manokwari. Sebab, kata dia, yang menjadi kekuatan orang Maluku adalah memaknai dan melaksanakan semboyan “Ale Rasa Beta Rasa”.

    Baca juga:  Dilantik 26 September, Sertijab Pjs Bupati Bintuni Baru Dilaksanakan

    “Banyak orang Maluku di Manokwari dengan jumlah sedikitnya 50 kerukunan kampung. Keberadaan kerukunan kampung ini harus menjadi bagian untuk melayani sesama. ‘Ale Rasa, Beta Rasa’ semboyan ini harus dimaknai oleh seluruh orang Maluku maka tidak ada yang bisa menghancurkan kekeluargaan orang Maluku, karena tidak ada semboyan di daerah mana pun sekuat semboyan orang Maluku,” ujar dia.

    Romer mengatakan hidup berdampingan akan lebih harmonis jika kerukunan yang terjalin dapat dijalankan dengan baik atas asas kekeluargaan.

    Baca juga:  Blokade Jalan gara-gara Hoaks Vaksin, Bupati Manokwari Temui Warga di Warmare

    “Yang menjadi tantangan kita adalah apakah kehidupan kita mengarah ke semboyan itu. Sudah seharusnya kita memaknai itu semua karena ketika kita ada di tanah Papua, maka kita harus menjadi berkat bagi tanah ini,” sambungnya.

    Ketua Ikatan Keluarga Besar Teluk Elpaputih Manokwari, Rolly Kasamilale, berpesan kepada seluruh pengurus untuk segera melaksanakan tugas-tugas organisasi merangkul dan membina masyarakatnya.

    “Sebagai ketua terpilih, saya mengaku bangga dengan perisitiwa pelantikan ini. Karena dalam catatan saya, kerukunan ini hadir sudah hampir 12 tahun lalu, namun dalam perjalanannya hanya sebatas saling kenal,” ujarnya.

    Baca juga:  Isu Relokasi, Warga Sanggeng Blokade Jalan

    Dia berharap dengan pelantikan hari ini menjadi ikatan yang kuat bagi seluruh masyarakat Teluk Elpaputih yang ada di Manokwari untuk menjadi kerukunan yang harmonis dan hidup berdampingan.

    “Rekan-rekan pengurus yang baru saja dilantik, secepatnya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai amanat organisasi,” tuturnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles...

    Maju Pilkada Manokwari, Hermus Yakin Dapat Dukungan Mayoritas Partai Politik  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dukungan bagi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Manokwari Hermus Indou yang juga...