oleh

Kapolda Lantik Pengurus Daerah Keluarga Besar Polri Papua Barat

MANOKWARI, Linkpapua.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat Inspektur Jenderal Tornagogo Sihombing, Senin (3/5/2021), melantik pengurus daerah Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Provinsi Papua Barat.

Dalam pengukuhan yang digelar di aula utama Pyanemo Polda Papua Barat itu, Agus Warbaai terpilih dan dilantik sebagai Ketua umum pengurus daerah KBPP Polri Papua Barat, dengan masa jabatan 2021 – 2026. Prosesi tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty.

“Selamat atas terbentuknya pengurus daerah KBPP Polri Papua Barat. Rawat dan besarkanlah organisasi ini dengan baik, sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagaimana mestinya,” ujar Tornagogo dalam sambutannya usai melantik Ketua umum pengurus daerah KBPP Polri Papua Barat.

Tornagogo melanjutkan, bahwa Ia akan senantiasa mendukung dan mendorong kemajuan KBPP Polri Papua Barat agar dapat berperan aktif dalam mengisi pembangunan nasional, khususnya di Papua Barat.

Selain itu, harap Tornagogo, KBPP dapat lebih berperan aktif dalam membantu kinerja jajaran Polda Papua Barat, dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap dan selalu kondusif.

“Saya sebagai pembina KBPP Polri di wilayah hukum Polda Papua Barat, tentu berharap yang terbaik untuk dilakukan oleh para pengurus,” kata Tornagogo.

Sebagai informasi, sebelum dikukuhkan dan terbentuk secara mandiri, pengurus daerah KBPP Polri Papua Barat masih bergabung atau berada dinaungan wilayah induk, yakni pengurus daerah KBPP Polri Provinsi Papua.

Pembentukan pengurus daerah KBPP Polri Papua Barat sendiri diinisiasi oleh Dansat Brimob Polda Papua Barat Komisaris Besar Semmy Ronny Thabaa. Bahkan, awal musyawarah pembentukan organisasi tersebut digelar di Ruang Data Mako Sat Brimob Polda Papua Barat pada Februari lalu.

“Saya kira ini perlu, karena KBPP Polri bisa berperan aktif dalam membantu tugas Kepolisian di Papua Barat, karena mereka akan berkecimpung di Kesatuan Binaan Masyarakat (Binmas),” kata Thabaa.(LP7/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini