27.9 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Kantor Imigrasi Manokwari Sosialisasi Eazy Passport dan “Jajan Papeda” di Teluk Bintuni

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) dan Sosialisasi Eazy Passport dan Layanan “Jajan Papeda” (Jelajah Layanan Paspor Pergi ke Daerah) di Kabupaten Teluk Bintuni 2021, Rabu (6/10/2/2021).

    Sejumlah instansi terkait di Kabupaten Teluk Bintuni yang memiliki tugas dan fungsi pengawasan orang asing hadir dalam pertemuan ini.

    Ketua panitia Rakor Tim Pora, Harun, menyampaikan tujuan dari rakor adalah untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar-anggota Tim Pora di Teluk Bintuni.

    Baca juga:  KKB Pimpinan Arnold Kocu Klaim Bakar Fasilitas Perusahaan di Papua Barat

    Selain itu, juga sebagai tempat pertukaran informasi aktual yang bisa menjadi bahan masukan terkait keberadaan orang asing di Teluk Bintuni. Tentu hal tersebut dilakukan dengan penyelarasan dan penguatan tugas dan fungsi masing-masing anggota Tim Pora di Teluk Bintuni.

    Selain instansi-instansi terkait di Teluk Bintuni, rakor ini juga dihadiri perwakilan dari Divisi Keimigrasian Papua Barat. Usai rakor, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Eazy Passport dan Layanan Jajan Papeda.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Terjunkan 300 Personel Dalam Operasi Ketupat 2022

    Dalam sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Kasi Tikkim Kantor Imigrasi Manokwari, Aaron Nicky Santosa. Dia mengungkapkan, layanan Eazy Passport dan Jajan Papeda Kantor Imigrasi Manokwari untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

    Layanan Eazy Passport merupakan inovasi Direktorat Jenderal Imigrasi dalam pembuatan paspor dimasa pandemi. Pelayanan Eazy Passport adalah pelayanan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling dan/atau mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI). Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

    Baca juga:  DPR PB Sebut Pemotongan Dana Kampung Smainggei tak Ada Lagi Masalah: Sudah Dikembalikan

    Harapannya, dengan layanan tersebut masyarakat tidak lagi merasa susah untuk mengurus paspor karena jarak yang jauh dari tempat tinggal ke Kantor Imigrasi Manokwari. (LP3/Red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...