Selasa, Oktober 26, 2021
27.6 C
Manokwari
27.6 C
Manokwari
Selasa, Oktober 26, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,235
Total Kematian
Updated on Tuesday, 26 October 2021, 18:28 6:28 pm
13,554
Total Kasus Aktif
Updated on Tuesday, 26 October 2021, 18:28 6:28 pm
4,240,479
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Tuesday, 26 October 2021, 18:28 6:28 pm

Kantor Imigrasi Manokwari Sosialisasi Eazy Passport dan “Jajan Papeda” di Teluk Bintuni

MANOKWARI, Linkpapua.com – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) dan Sosialisasi Eazy Passport dan Layanan “Jajan Papeda” (Jelajah Layanan Paspor Pergi ke Daerah) di Kabupaten Teluk Bintuni 2021, Rabu (6/10/2/2021).

Sejumlah instansi terkait di Kabupaten Teluk Bintuni yang memiliki tugas dan fungsi pengawasan orang asing hadir dalam pertemuan ini.

Ketua panitia Rakor Tim Pora, Harun, menyampaikan tujuan dari rakor adalah untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar-anggota Tim Pora di Teluk Bintuni.

Selain itu, juga sebagai tempat pertukaran informasi aktual yang bisa menjadi bahan masukan terkait keberadaan orang asing di Teluk Bintuni. Tentu hal tersebut dilakukan dengan penyelarasan dan penguatan tugas dan fungsi masing-masing anggota Tim Pora di Teluk Bintuni.

Selain instansi-instansi terkait di Teluk Bintuni, rakor ini juga dihadiri perwakilan dari Divisi Keimigrasian Papua Barat. Usai rakor, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Eazy Passport dan Layanan Jajan Papeda.

Baca juga:  Pendapatan Kabupaten Teluk Bintuni Masih Bergantung Pusat dan Provinsi

Dalam sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Kasi Tikkim Kantor Imigrasi Manokwari, Aaron Nicky Santosa. Dia mengungkapkan, layanan Eazy Passport dan Jajan Papeda Kantor Imigrasi Manokwari untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

Layanan Eazy Passport merupakan inovasi Direktorat Jenderal Imigrasi dalam pembuatan paspor dimasa pandemi. Pelayanan Eazy Passport adalah pelayanan paspor yang dilaksanakan di luar kantor dan menuju lokasi pemohon dengan menggunakan mobil layanan paspor keliling dan/atau mobile unit Surat Perjalanan Republik Indonesia (SPRI). Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Harapannya, dengan layanan tersebut masyarakat tidak lagi merasa susah untuk mengurus paspor karena jarak yang jauh dari tempat tinggal ke Kantor Imigrasi Manokwari. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here