26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Polres Teluk Bintuni Terjunkan 300 Personel Dalam Operasi Ketupat 2022

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com – Polres Teluk Bintuni menerjunkan 300 personel dalam Operasi Ketupat 2022. Operasi Ketupat di Bintuni menyiapkan 3 posko pengamanan.

    Kapolres AKBP Junov Siregar menyampaikan, upacara gelar pasukan Operasi Ketupat Mansinam di Teluk Bintuni setiap tahunnya dilaksanakan, dengan melibatkan seluruh stakeholder. Operasi ini menurutnya akan sedikit berat dari tahun sebelumnya karena pemerintah telah memberi kebijakan pelonggaran.

    Baca juga:  Operasi Ketupat 2022 Dimulai Besok di Bintuni: Fokus Pengamanan Mudik dan Pekat

    “Ada 3 pos yang kami buat, yang pertama pos pengamanan di area sekitar Kampung Lama, pos pelayanan di pasar sentral, kemudian pos terpadu yang berada di Kampung Banjar Ausoy SP 4 Manimeri. Kemudian selain personel Polri kami juga melibatkan unsur TNI, Satpol PP, Basarnas, dan LLAJ,” tuturnya

    Junov memastikan pengamanan akan diperketat pada momentum menjelang dan saat serta pasca hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Petugas akan memberi perhatian khusus pada mobilitas warga karena masih dalam masa pandemi.

    Baca juga:  Polres Teluk Bintuni Turunkan Water Canon Atasi Debu di Proyek Jalan

    Lanjut Kapolres, untuk di Bintuni sendiri posko-posko pelayanan Lebaran yang telah disiapkan, direncanakan adanya gerai-gerai vaksinasi Covid-19. Gerai ini disiapkan bagi masyarakat umum.

    “Intinya dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Mansinam 2022 dilakukan dengan cara humanis, persuasif,” kata Kapolres.

    Baca juga:  Kapolres Teluk Bintuni: Jika Terbukti Bersalah, FNE Bisa PTDH

    Kapolres juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada pada tingkat kerawanan saat perayaan Idul Fitri Tahun ini. Terutama dalam mengantisipasi angka kriminalitas.

    “Saya juga berharap, Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan rasa aman dan damai, jaga solidaritas, khususnya terus menjaga toleransi antarumat beragama” pungkasnya. (LP5/red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...