28.6 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
28.6 C
Manokwari
More

    Ikama Teluk Bintuni Galang Donasi untuk Korban Letusan Gunung Semeru

    Published on

    BINTUNI, linkpapua.com – Ikatan Keluarga Madura (Ikama) Teluk Bintuni mengadakan aksi penggalangan dana untuk korban letusan Gunung Semeru Lumajang, di kota Bintuni, Selasa (7/12/21). Kegiatan amal ini dilakukan di dua titik.

    “Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian IKAMA terhadap warga yang terkena musibah di Lumajang. Kami bergerak di dua titik. Di perempatan lampu merah Kampung Lama, dan pertigaan lampu merah pasar. Juga akan menyasar di fasilitas umum lainnya,” ungkap Wakil Ketua Ikama Kabupaten Teluk Bintuni Selamet disela-sela penggalangan dana di traffic light Kampung Lama.

    Baca juga:  DOB Dikhawatirkan Hanya Skenario Elite untuk Kuasai Kekayaan Alam Papua

    Dikatakan Selamet, bantuan tersebut nantinya akan disalurkan kepada warga terdampak letusan Gunung Semeru yang berada di wilayah Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro. Penyalurannya direncanakan bersamaan dengan ormas lainnya.

    Baca juga:  Kodam Kasuari Gandeng Pers-Tokoh Pemuda Deklarasi Pemilu Damai

    Selamet mengatakan, sikap empati ditunjukkan warga Teluk Bintuni. Itu terlihat dari antusiasme warga dalam menyambut donasi untuk korban Semeru.

    “Warga masyarakat Bintuni sangat peduli. Mereka begitu tergerak memberikan donasinya. Atas nama IKAMA saya ucapkan banyak terima kasih,” kata Selamet.

    Baca juga:  Populasi Non-OAP Makin Besar di PBD, Gempha Minta Pemprov Lakukan Penertiban

    Selama dua jam penggalangan dana, Ikama berhasil mengumpulkan sumbangan sebanyak Rp19 juta. Rencananya aksi ini akan berlangsung selama 3 hari.

    Sementara itu Syaid Fimbay salah satu warga asli Papua Bintuni menyampaikan, sangat mendukung aksi seperti ini. Setidaknya kata dia, dana yang kumpulkan akan ikut meringankan beban para korban. (LP5/red)

    Latest articles

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024. Kemenkumham dinobatkan...

    More like this

    Kemenkumham Raih Penghargaan Digital Government Awards SPBE Summit 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) kembali meraih penghargaan Digital Government Awards...

    Pembangunan Dermaga Tofoi Teluk Bintuni Capai 99%, Peresmian Dijadwalkan 6 Juni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Dermaga Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) di Kampung Tofoi,...

    Penerimaan Bintara Polri dan Akpol Tahun 2024 Masuki Tahap Akhir

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Proses seleksi Polda Papua Barat memasuki tahap akhir. Dari 8.000 peserta di...