28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Hunting System, Satlantas Polres Manokwari Tindak 11 Pelanggaran

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manokwari melakukan kegiatan peningkatan disiplin lalu lintas berupa hunting system pelanggaran lalu lintas.

    Kasat Lantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas, mengatakan pada sejumlah titik yang menjadi pusat operasi, berhasil terjaring sejumlah pelanggaran.

    Rinciannya, tidak menggunakan helm sebanyak 5 pelanggaran, tidak menggunakan TNKB sepeda motor 3 pelanggaran, tidak menggunakan TNKB mobil sebanyak 1 kendaraan, dan knalpot racing sebanyak 2 pelanggaran.

    Baca juga:  Januari Ini, Polda Papua Barat Lanjutkan Kasus Hibah Yayasan Tipari

    “Jumlah tilang sebanyak 11 pelanggaran lalu lintas dan terhadap pelanggar langsung diberikan blangko tilang,” ujarnya, Senin (18/7/2022).

    Dalam operasi di Pos KTL Makalow, Jalan Merdeka, juga dilakukan kegiatan pengaturan lalu lintas sebagai upaya pencegahan pelanggaran lalu lintas. Ada pula membagikan brosur berisi himbauan tertib lalu lintas kepada pengendara kendaraan bermotor dengan tujuan meningkatkan pemahaman etika berlalu lintas

    Baca juga:  Polres Manokwari: Kesiapan Penerapan ETLE di Papua Barat Sudah 90%

    “Kita juga melakukan teguran simpatik sebanyak 12 kali terhadap pelanggaran penggunaan HP saat berkendaraan, melanggar marka jalan dan tidak mematuhi APIL dengan tujuan mengantisipasi kecelakaan lalu lintas. Dalam kegiatan peningkatan disiplin yang dilaksanakan diharapkan tercapai peningkatan disiplin berlalu lintas kepada seluruh pengguna jalan di dalam kota Manokwari sehingga dapat mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang berakibat pada kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

    Baca juga:  Aksi Jambret Kembali Marak, Polres Manokwari Kantongi Identitas Pelaku

    Upaya peningkatan disiplin berlalu lintas, kata dia, harus menjadi sebuah gerakan bersama dalam menyelamatkan anak bangsa dari kejadian kecelakaan lalu lintas. Peran serta masyarakat dalam menciptakan ruang jalan yang aman harus dilaksanakan dan setiap pribadi mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. (LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles...

    Maju Pilkada Manokwari, Hermus Yakin Dapat Dukungan Mayoritas Partai Politik  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dukungan bagi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Manokwari Hermus Indou yang juga...