25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Hujan Deras Sebabkan Banjir, Bupati Manokwari Akui Drainase Jadi Penyebab

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Dalam beberapa hari terakhir hujan deras di Manokwari menyebabkan banjir disejumlah titik di Manokwari.

    “Hujan yang menyebabkan banjir itu akan kita akan coba tangani. Khususnya pada pemukiman diwilayah-wilayah yang ada di dataran rendah,”ujar Hermus Selasa (19/3/2024).

    Baca juga:  KPU Teluk Bintuni Terima 570 Botol Tinta untuk Pemilu 2024, 22 Rusak

    Dikatakannya, terdapat 2 titik yang selama ini menjadi lokasi langganan banjir, yaitu kompleks Tanimbar Wosi dan kompleks Maduraja yang berada di bantaran sungai.

    “2 titik itu dulu yang menjadi fokus penanganan kita dengan meningkatkan kapasitas talutnya karena lokasinya didekat sungai,”jelasnya.

    Baca juga:  2021, 95 Kampung di Manokwari Akan Gelar Pemilihan Kepala Kampung

    Sedangkan sejumlah daerah lainnya yang tergenang air khususnya pada jalan-jalan protokol, disebabkan karena drainase yang ada. Pasalnya perlu ada peningkatan volume drainase agar mampu menampung air hujan.

    Baca juga:  Rakerwil IV Hidayatullah Papua Barat untuk Evaluasi dan Susun Program 2024

    “Kapasitas drainase kita kecil sehingga perlu ditingkatkan. Apalagi kalau ditambah dengan banyak sampah lagi didalam drainase sehingga saat hujan dengan intensitas tinggi maka tidak mampu menampung aliran air didalamnya,”tutupnya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...