oleh

Gubernur Sambut Baik Safari Ramadhan MUI Papua Barat

MANOKWARI, Linkpapua.com,- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat akan gelar Safari Ramadhan di beberapa wilayah di Papua Barat seperti, Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni,  Teluk Wondama, Kaimana, Fakfak, Kota Sorong, Sorong, Tambrauw, Sorong Selatan dan Raja Ampat.

Hal ini ditandai dengan pembukaan Safari Ramadhan MUI di halaman Masjid Al Falah AMD Wosi, Manokwari, Jumat (16/4/2021) sore.

Program MUI ini disambut baik oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan Safari Ramadhan sebagai  ajang silaturahmi antara sesama muslim dibulan suci ini, guna menggapai keutamaan-keutamaan bulan suci Ramadhan. Diharapkan lewat Safari Ramadhan ini MUI Papua Barat bisa lebih dekat dengan warga, juga sebagai ajang komunikasi langsung warganya, agar tahu keluh kesah dan masalah apa yang ada di masyarakat.

Gubernur berharap lewat Safari Ramadhan ini semua program kerja dari MUI Papua Barat bisa tersampaikan ke semua daerah kabupaten/kota yang akan didatangi.

Pada kesempatan ini, gubernur mengajak semua warga menjaga kerukunan dan persaudaraan.

“Mari kita jaga suasana penuh kedamaian agar saudara-saudara kita menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan hikmat. Saya juga imbau kepada semua pengelolah usaha hiburan, pelaku usaha rumah makan, usaha perhotelan, pengusaha media cetak, online dan elektronik serta admin akun sosial media ikut menjaga suasana yang kondusif dengan membatasi kegiatan pertunjukan dan tayangan konten yang dapat mencederai suasana bulan suci ramadhan,” kata Dominggus Mandacan dalam sambutannya.

Lebih lanjut dikatakan Mandacan, meskipun suasana sedikit berbeda dengan tahun lalu, karena pandemi Covid-19 belum berakhir oleh karena itu doa terus kita panjatkan agar pandemi segera berlalu.

“Marilah kita ciptakan suasana bulan Ramadhan sebagai bulan penuh kedamaian, kasih sayang dan saling memaafkan serta memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Semoga lewat datangnya bulan suci ini, Tuhan segera mengangkat pandemi Covid-19 ini berlalu,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, pimpinan Ormas Islam tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, Perwakilan Majelis Taklim Para Ketua Takmir Masjid dan segenap pengurus MUI Papua Barat. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini