27.9 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Golkar Papua Barat Dukung dan Apresiasi Langkah Pemkot Sorong Hadirkan Isolasi Apung

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong resmi meluncurkan pengoperasian isolasi apung terpusat (isoter) bagi pasien Covid-19. Isoter dilakukan di atas KM Sirimau milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

    Peluncuran berlangsung pada Selasa pagi (24/8/2021) yang dilakukan oleh Wali Kota Sorong, Lamberthus Jitmau, bersama jajaran Muspida Kota Sorong, pihak Pelni, dan dihadiri secara virtual Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia.

    Atas langkah Pemkot Sorong di bawah kendali Lamberthus Jitmau, Sekretaris DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Papua Barat, Selviana Wanma, menyampaikan dukungan dan apresiasinya.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Serahkan Bantuan Rp1,6 M untuk Parpol, Dominggus: Ingat Pertanggungjawaban

    Hal itu dianggap sebagai terobosan nyata dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota sorong. “Ini terobosan nyata yang diambil Pak Wali Kota, tidak semua daerah bisa menghadirkan isolasi apung terpusat. Partai Golkar mewakili pengurus dan kader partai di Papua Barat mendukung penuh langkah ini,” ucap Selviana.

    Selviana juga memuji kinerja Pemkot Sorong dalam penanganan Covid-19. “Di bulan Juli lalu, Kota Sorong (PPKM) level 4, dengan intervensi Pemkot dan penerapan yang ketat regulasi PPKM dua minggu kemudian Kota Sorong turun ke level 3. Ini kesuksesan yang mesti terus kita dukung. Apalagi dengan isoter ini, diharapkan tingkat kesembuhan meningkat dan level PPKM akan semakin turun,” tuturnya.

    Baca juga:  Gubernur Papua Barat Serahkan Sapi Kurban Presiden Jokowi di Sorong

    Selain itu, Selviana mengangkat jempol atas kemampuan komunikasi Wali Kota yang berhasil mendatangkan kapal Pelni ke Kota Sorong.

    Selviana melanjutkan, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, telah didaulat Presiden Jokowi sebagai koordinator PPKM di luar Jawa-Bali. Para kader yang memegang jabatan kepala daerah pun secara morel bertanggung jawab untuk mendukung kebijakan Ketum dalam kapasitasnya sebagai koordinator PPKM di luar Jawa-Bali.

    Baca juga:  Golkar Teluk Wondama Bagikan Token Listrik ke Masyarakat Terdampak Covid-19

    “Tidak semua daerah dipercaya Kemenhub dan Pelni untuk mengirimkan kapalnya guna dijadikan fasilitas isoter. Diperlukan kemampuan komunikasi kepala daerah dengan pusat, serta sinergi yang baik untuk menyelamatkan rakyat dari pandemi Covid-19,” terangnya.

    Dalam menghadirkan fasilitas isoter ini, Wali Kota Sorong berprinsip keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi. Kapal yang dijadikan isoter dapat menampung 400 pasien. Untuk tenaga kesehatan (nakes) dan fasilitas penunjang sepenuhnya disiapkan Pemkot Sorong. (LP3/Red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Jurnalis Papua Barat Daya Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran

    SORONG, LinkPapua.com - Solidaritas Jurnalis Papua Barat Daya menggelar demonstrasi di Kota Sorong, Rabu...

    Ribuan Simpatisan Antar MYF Daftar Bacawalkot di Gerindra Kota Sorong

    SORONG, Linkpapua.com- Ribuan warga dari berbagai suku di nusantara mengantar Muhammad Yosan Fadirubun (MYF)...

    Petrus Kasihiw Komitmen Dampingi AFU di Pilgub Papua Barat Daya

    SORONG, LinkPapua.com - Petrus Kasihiw menyatakan komitmennya mendampingi Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai bakal...