25.7 C
Manokwari
Jumat, Juli 12, 2024
25.7 C
Manokwari
More

    Forum Honorer Desak Polda PB Tahan Tersangka Kasus Pemalsuan Dokumen CPNS

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Puluhan tenaga honorer Pemerintah Provinsi Papua Barat mendatangi Markas Polda Papua Barat, Selasa (19/9/2023). Mereka mempertanyakan alasan belum ditahannya sejumlah pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemalsuan dokumen CPNS, sejak Juni lalu.

    “Kami mempertanyakan keseriusan proses hukum dugaan pemalsuan dokumen yang ditangani Ditreskrimum Polda Papua Barat. Mengapa sejumlah orang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sudah lama tetapi mereka masih berkeliaran,” kata Koordinator Forum Honorer Papua Barat Leo Nussy kepada Wartawan Selasa (19/9/2023).

    Baca juga:  Wartawan Dikeroyok Saat Liput Kebakaran Pasar Wosi, PWI Papua Barat Minta Tindakan Tegas

    Leo mengaku telah menemui salah satu penyidik di ruangannya dan sempat saling berdialog mengenai penanganan kasus tersebut.

    “Kami pikir masalah ini harus dikawal sampai tuntas. Penyidik menyebut sudah menetapkan sejak bulan Juni 2023 tapi belum dilakukan penahanan, ada apa sebenarnya,” ujarnya.

    Baca juga:  Sidang Praperadilan Tersangka Korupsi Selviana Wanma Digelar 22 September

    Dalam kasus dugaan pemalsuan dokumen penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kuota 2018 telah ditetapkan sebanyak 8 orang tersangka. Meski demikian para tersangka hingga saat ini belum dilakukan penahanan secara resmi oleh penyidik Polda.

    Sebelumnya Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Papua Barat menyatakan telah memeriksa sejumlah tersangka. Mereka yakni inisial YPH, BEH dan RW.

    Baca juga:  100 Persen, 821 Casis Lulus Bintara Polri TA 2023 di Papua Barat

    “Nama inisial tersangka yang sudah kami periksa tiga orang yakni YPH, BEH dan RW,” kata Dirkrimum Polda Papua Barat Kombes Pol Novia Jaya.

    Selain para tersangka yang diperiksa penyidik juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Pemprov Papua Barat dan juga saksi dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Manokwari. (LP2/red) 

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Raih 5 Champions-6 Emas di Ajang Pesparawi, Hermus Puji Kontingen Manokwari

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Bupati Manokwari Hermus Indou menerima kontingen Manokwari yang baru saja kembali dari...

    Terima Rekomendasi Demokrat, DoaMu: Kami Siap Menangkan Pilgub Papua Barat

    JAKARTA,linkpapua.com- Dominggus Mandacan - Mohammad Lakotani (DoaMu) resmi menerima rekomendasi dari Partai Demokrat untuk...

    Serahkan Hewan Kurban ke Lapas Manokwari, ini Pesan Ali Baham

    MANOKWAR, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan bantuan hewan kurban...