28.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 28, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    100 Persen, 821 Casis Lulus Bintara Polri TA 2023 di Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Total 821 orang calon siswa (casis) semuanya alias 100 persen dinyatakan lulus terpilih sebagai Bintara Polri TA 2023 Polda Papua Barat.

    Rincian jumlah lulusan terdiri atas 781 pria, yang terdiri dari 256 orang Orang Asli Papua (OAP) dan 525 orang dari latar belakang non-OAP. Sementara itu, terdapat 40 wanita yang lulus, terdiri atas 29 Bintara PTU, 9 dari Bintara Polri lainnya (Rekpro), dan 2 dari Bintara Polri Narkotika dan Keterampilan Khusus (Nakkes).

    Baca juga:  Polda Papua Barat Sudah Tetapkan 7 Tersangka Penyerangan Posramil Kisor

    Sidang terbuka yang digelar Polda Papua Barat melalui Biro SDM Polda Papua Barat untuk mengumumkan hasil kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri gelombang II TA 2023 berlangsung di Gedung Arfak Convention Hall Mapolda Papua Barat, Rabu (19/7/2023) malam.

    Dimulai dengan paparan nilai pelaksanaan tahapan seleksi oleh Karo SDM Polda Papua Barat, Kombes Pol. Sugandi, dilanjutkan pembacaan hasil sidang kelulusan.

    Baca juga:  Dugaan Korupsi Dana Hibah KAWAL Masuk Tahap 1

    Wakapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, dalam kesempatan tersebut memberikan imbauan kepada casis yang akan berangkat untuk pendidikan pada Februari 2024 agar tetap menjaga diri dan bersikap bertanggung jawab selama menunggu keberangkatan. “Jaga diri sehingga tidak bermasalah sambil menunggu keberangkatan,” ujarnya.

    Pendistribusian pendidikan Bintara Polri ini dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama akan diikuti oleh 604 orang termasuk polwan, sedangkan gelombang kedua diikuti 217 orang.

    Baca juga:  Pekan Depan, Polda Papua Barat Periksa Tujuh Staf BKD Terkait Pemalsuan Dokumen Honorer

    Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi, mengatakan para casis nantinya akan mengikuti pendidikan di beberapa Sekolah Polisi Negara (SPN), seperti SPN Polda Sulsel, SPN Polda Bali, Pusdik Polair, Pusdik Brimob, dan Sekolah Polwan.

    Sidang terbuka kelulusan dilaksanakan dihadiri pejabat utama Polda Papua Barat, serta pengawas eksternal dan internal. (LP3/Red)

    Latest articles

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat...

    0
    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus Mancadan untuk maju bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Papua...

    More like this

    Dominggus Mandacan Resmi Terima Rekomendasi DPP NasDem Maju Pilkada Papua Barat 2024

    JAKARTA, Linkpapua - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Dominggus...

    Wahidin Puarada Terima Surat Tugas DPP PAN Maju Pilgub Papua Barat  

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat Partai...

    Raker Forum Intelektual Risaturi, Kuatkan Sinergi dan Inovasi Antar-Suku di Teluk Bintuni

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Forum Intelektual Kuri, Wamesa, Irarutu, Sumuri (Risaturi) Bersatu menyelenggarakan Rapat...