25.4 C
Manokwari
Sabtu, Juli 13, 2024
25.4 C
Manokwari
More

    Sidang Praperadilan Tersangka Korupsi Selviana Wanma Digelar 22 September

    Published on

    SORONG,linkpapua.com – Sidang gugatan Praperadilan yang diajukan tersangka dugaan korupsi proyek perluasan jaringan listrik tegangan rendah menengah, Selviana Wanma akan digelar Jumat 22 September mendatang. Selviana Wanma mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri Sorong untuk menggugat penetapan tersangka dirinya yang dianggap cacat hukum.

    Kepastian jadwal sidang praperadilan dibenarkan Humas Pengadilan Negeri Kelas 1B Sorong Lutfi Tomu, Senin (18/9/2023). Ia menjelaskan, gugatan pra peradilan tersangka Selviana Wanma ini didaftarkan kuasa hukumnya Max Mahare SH dengan Nomor : 2/Pid.Pra/2023/PN.Son tanggal 15 September 2023, klasifikasi perkara, sah atau tidaknya penetapan tersangka.

    Baca juga:  Diperiksa 3 Jam, Kejari Manokwari Tahan Bendahara Dinkes Teluk Wondama

    “Jadwal sidangnya tanggal 22 September 2023, hakim tunggal yang pimpin sidang praperadilan yaitu Pak Frans Baptista dan Panitera Imam,” ucap Lutfi.

    Baca juga:  Hakim Tolak Gugatan Praperadilan Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo

    Hakim Pengadilan Negeri Kelas I B Sorong itu menjelaskan, agenda yang akan dilaksanakan pada sidang perdana akan dibacakan permohonan pra pid jika semua pihak hadir.

    “Jika tidak hadir maka akan dipanggil lagi,” jelasnya.

    Dia mengatakan, praperadilan yang pertama diajukan Selviana Wanma melalui kuasa hukumnya dan kemudian dikabulkan hakim tunggal terkait dengan perhitungan kerugian negara diterbitkan bukan BPK RI tetapi BPKP. Sementara berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI, perhitungan kerugian negara harus dihitung oleh BPK RI.

    Baca juga:  Breaking News: KPK OTT Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso

    “Yang sidang prapid kedua ini belum tahu pihak kejaksaan sudah dapat hasil kerugian negara dari BPK atau belum, nanti dibuktikan dalam persidangan,” ujarnya. (LP1/red) 

    Latest articles

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans Papua Barat Derek Ampnir berhasil menjalani ujian promosi doktor jurusan...

    More like this

    Raih 5 Champions-6 Emas di Ajang Pesparawi, Hermus Puji Kontingen Manokwari

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Bupati Manokwari Hermus Indou menerima kontingen Manokwari yang baru saja kembali dari...

    Terima Rekomendasi Demokrat, DoaMu: Kami Siap Menangkan Pilgub Papua Barat

    JAKARTA,linkpapua.com- Dominggus Mandacan - Mohammad Lakotani (DoaMu) resmi menerima rekomendasi dari Partai Demokrat untuk...

    Serahkan Hewan Kurban ke Lapas Manokwari, ini Pesan Ali Baham

    MANOKWAR, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan bantuan hewan kurban...