25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Forkom Imekko Bersatu PBD Minta KPK Keluarkan Rekomendasi Cakada Bebas KKN

    Published on

    SORONG, Linkpapua.com – Forum Komunikasi Masyarakat Inanwatan Metemani Kokoda Bersatu (Forkom Imekko) Papua Barat Daya mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mengeluarkan rekomendasi ke setiap partai politik untuk menyaring calon kepala daerah yang bebas KKN (korupsi, kolusi, nepotisme) di Pilkada 2024. Forkom Imekko menilai rekomendasi KPK sangat penting untuk memfilter cakada yang berintegritas.

    “Saya atas nama Ketua Forkom Imekko Bersatu PBD meminta KPK RI agar segera mengeluarkan rekomendasi kepada setiap Parpol supaya bisa menjaring atau memberikan rekomendasi kepada calon-calon kepala daerah yang bersih dari korupsi agar setelah terpilih nanti tidak membawa dampak buruk bagi daerah tersebut,” tutur Ketua FKMIB PBD Ferry Onim, Kamis (2/5/2024).

    Baca juga:  Hermus: Kampung Harus Cetak SDM yang Kuasai Teknologi Informasi

    Menurut Ferry, KPK harus segera mengeluarkan rekomendasi agar parpol memfilter cakada yang akan diusung di Pilkada. Rekomendasi KPK diharapkan menjadi acuan bagi parpol agar tidak mengusung cakada yang pernah atau berpotensi terlibat dalam kasus korupsi.

    Baca juga:  Tangkap 3 Terduga Pelaku Penyerangan Maybrat, Polisi: Bukan Pimpinan KNPB Sektor Kisor

    “Kami juga meminta KPK aktif untuk mendampingi setiap seleksi calon bupati dan wakil bupati yang ada di wilayah Provinsi Papua Barat Daya. Khusus di Kabupaten Sorong Selatan, harus orang yang bersih dan tidak terlibat pada rezim yang lama sehingga ada perubahan yang merata bagi seluruh masyarakat Sorong Selatan,” tandas Ferry.

    Baca juga:  2023, Pemkab Bintuni Hentikan Rekrut Honorer

    Saat ini kata dia, Kabupaten Sorong Selatan jauh tertinggal dari daerah lain. Sorsel juga disebut memiliki masalah sosial yang tinggi.

    Ferry Onim, berharap agar masyarakat Kabupaten Sorong Selatan, dapat melihat dan memilih figur pemimpin yang baru, yang tidak terlibat dalam rezim lama seperti apa yang masyarakat rasakan saat ini.

    “Sehingga harapan baru yang masyarakat inginkan itu dapat tercapai,” tutup Ferry.(LP10/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...