Senin, Oktober 2, 2023
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Senin, Oktober 2, 2023

Filep Wamafma Kunker ke Teluk Bintuni Cek Persiapan Pemilu 2024

BINTUNI, Linkpapua.com – Wakil Ketua I Komite I DPD RI, Filep Wamafma, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Selasa (12/7/2022). Kedatangannya dalam rangka mengecek persiapan pemilu serentak 2024 di Teluk Bintuni.

“Dalam rangka untuk mendapatkan informasi di daerah. Oleh sebab itu, kami mengadakan pertemuan dengan KPU dan Bawaslu Teluk Bintuni,” kata Filep.

Senator muda Papua Barat ini mengatakan sejumlah problem dan aspirasi yang disampaikan KPU dan Bawaslu Teluk Bintuni menjadi referensi dalam mengambil keputusan dan bahan pertimbangan KPU dan pemerintah pusat.

Baca juga:  STIH Manokwari dan FH Unhas Teken MoU untuk Tingkatkan SDM

“Sehingga tidak menimbulkan persoalan-persoalan dalam penyelenggaraan tahapan pemilu di tataran KPU kabupaten/kota” ucapnya.

Sementara, Ketua KPU Teluk Bintuni, Herry Arius E. Salamahu, mengatakan kedatangan Filep untuk mengecek danĀ  memantau langsung progres dan kesiapan untuk tahapan pemilu 2024.

Baca juga:  Senator Mamberob: HUT Kemerdekaan Jadi Momentum "Mengindonesiakan" Papua

“Kemudian kendala-kendala yang dihadapi kami juga sampaikan agar dapat ditindaklanjuti dan disampaikan ke pusat,” ungkapnya.

Untuk saat ini, kata dia, pihaknya tengah mempersiapkan tahapan pendaftaran partai politik. “Itu yang sementara ini kami persiapkan. Sambil menunggu regulasi yang akan diturunkan KPU RI kepada kami,” tuturnya. (LP5/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here