25.8 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Filep Wamafma Kunker ke Teluk Bintuni Cek Persiapan Pemilu 2024

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – Wakil Ketua I Komite I DPD RI, Filep Wamafma, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Selasa (12/7/2022). Kedatangannya dalam rangka mengecek persiapan pemilu serentak 2024 di Teluk Bintuni.

    “Dalam rangka untuk mendapatkan informasi di daerah. Oleh sebab itu, kami mengadakan pertemuan dengan KPU dan Bawaslu Teluk Bintuni,” kata Filep.

    Baca juga:  Abdullah 'Songkok Merah' Manaray Resmi Terdaftar Sebagai Balon DPD RI Papua Barat

    Senator muda Papua Barat ini mengatakan sejumlah problem dan aspirasi yang disampaikan KPU dan Bawaslu Teluk Bintuni menjadi referensi dalam mengambil keputusan dan bahan pertimbangan KPU dan pemerintah pusat.

    Baca juga:  Daftar Lengkap Hasil Penghitungan Suara Dapil 1 Teluk Bintuni, Golkar-PPP Teratas

    “Sehingga tidak menimbulkan persoalan-persoalan dalam penyelenggaraan tahapan pemilu di tataran KPU kabupaten/kota” ucapnya.

    Sementara, Ketua KPU Teluk Bintuni, Herry Arius E. Salamahu, mengatakan kedatangan Filep untuk mengecek dan  memantau langsung progres dan kesiapan untuk tahapan pemilu 2024.

    “Kemudian kendala-kendala yang dihadapi kami juga sampaikan agar dapat ditindaklanjuti dan disampaikan ke pusat,” ungkapnya.

    Baca juga:  Surati Kemendagri, MRPB Minta Penambahan Kuota CPNS 2022

    Untuk saat ini, kata dia, pihaknya tengah mempersiapkan tahapan pendaftaran partai politik. “Itu yang sementara ini kami persiapkan. Sambil menunggu regulasi yang akan diturunkan KPU RI kepada kami,” tuturnya. (LP5/Red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Polres Teluk Bintuni Panen Perdana Jagung, Hasilnya Dibagikan ke Masyarakat

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni melakukan panen jagung di kebun Bhayangkari, Senin (5/4/2024). Ini merupakan...

    Mediasi Kelar, Pemilihan Kepala Kampung Sara Teluk Bintuni Segera Digelar

    TELUK BINTUNI,Linkpapua.com - Polres Teluk Bintuni memediasi permasalahan antara Kepala Distrik Kaitaro Feky Feneteruma...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...