oleh

Dominggus Pimpin Deklarasi “Papua Tanah Damai” Bersama Lintas Tokoh

MANOKWARI l, Linkpapua.com- Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mendeklarasikan Papua Tanah Damai di Lapangan Sp 5 Prafi, Manokwari, Rabu (14/4/2021). Deklarasi dihadiri Pejabat Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari Henri Sembiring dan para tokoh dari berbagai elemen.

Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan Paskah Bersama Gereja, Pemerintah & Masyarakat Papua Barat. Dalam kesempatan itu Dominggus menyerukan kedamaian dan toleransi di Papua Barat.

“Seluruh warga Papua Barat harus bersama-sama membumikan toleransi menuju Papua Barat rumah kebhinekaan. Penting bagi kita menjaga toleransi antarumat beragama,” ujar Dominggus.

Deklarasi yang dibacakan berisi seruan kedamaian. Di mana deklarasi itu berisi ajakan untuk menjaga Papua agar tetap damai. Dominggus juga mengajak semua pihak merawat kerukunan umat beragama.

“Semua ini adalah bagian dari komitmen kita menuju Papua Barat bebas teroris, radikalisme, miras dan narkoba,” katanya.

Ketua FKUB Papua Barat Pdt Sadrak Simbiak juga hadir dalam acara ini. Ia turut menyerukan kedamaian dan kerukunan antarumat beragama di Papua Barat.

Hadir dalam deklarasi itu anggota DPR RI, Ketua MRP PB, Forkopimda Papua Barat, Forkopimda Kabupaten Manokwari, Ketua FKUB PB dan Ketua PGGP PB. Hadir pula Ketua MWIL PB, Uskup Manokwari-Sorong, Pimpinan Hindu, Pimpinan Budha PB, Ketua BKAG dan BKAG Sewapramasi dan tamu undangan lainnya. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini