28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Charlie Heatubun Resmi Jadi Ketua HA IPB Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua umum DPP Himpunan Alumni (HA) Institut Pertanian Bogor (IPB) secara resmi melantik Charlie Heatubun sebagai ketua DPD HA IPB Papua Barat periode 2023-2027 pada Selasa (30/1/2024) di Manokwari. Dalam kesempatan tersebut turut hadir Rektor IPB Arif Satria.

    Ketua umum DPP HA IPB Walneg Jas menyampaikan saat ini kepengurusan HA IPB tingkat provinsi sebanyal 34 provinsi.” Dengan dilantik dan dikukuhkan kepengurusan yang baru ini maka menjadi ini menjadi perekat alumni dan bergotong-royong. Alumni IPB harus dapat berkontribusi bagi negara, salah satunya dengan menawarkan argo maritim kepada pemerintah. Ini dapat menjadi acuan dalam pengelolaan Sumber Daya Alam Indonesia yang melimpah,”ungkapnya.

    Baca juga:  Polres Manokwari Serahkan Berkas Perkara ke Kejari, Tersangka Narkoba Ditunggu Hukuman 20 Tahun Penjara

    Rektor IPB Arif Satria mengungkapkan alumni IPB harus memiliki manfaat bagi masyarakat. “Alumni merupakan aset kampus sehingga diharapkan dengan saling sharing ilmu mampu memberikan informasi baru. Yang terpenting juga adalah, alumni IPB dapat berkolaborasi dengan alumni kampus lainnya untuk dapat berkontribusi bagi negara kita,”ujar Satria.

    Baca juga:  Pemilihan Wakil Ketua IV DPR PB Kembali Tertunda, Ini Penyebabnya!

    Sementara itu, Pj Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Pj sekda Papua Barat Jacob Fonataba menyambut baik dengan kepengurusan HA IPB Papua Barat yang baru dilantik. Kedepannya dengan kolaborasi bersama pemerintah provinsi Papua Barat dapat menggali potensi yang dimiliki daerah.

    “Dengan jejaring yang dimiliki HA IPB maka itu menjadi kolaborasi yang baik dalam memanfaatkan potensi yang ada didaerah sehingga kita tidak hanya bergantung transfer dari pusat. Banyak potensi alam di Papua Batat namun belum terkelola baik. Lahan pertanian kita masih luas, namun yang sudah dikelola masih minim. Alhasil sebagian besar sumber pangan kita dipasok dari luar. Ini yang perlu dicarikan solusi agar semua sektor ini dapat berjalan dengan baik,”tutupnya.(LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...