27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Cegah Chaos, Kapolres Bintuni akan Tindak Tegas Kecurangan di TPS

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Kapolres Teluk Bintuni AKBP Choiruddin Wachid, mengambil langkah preventif untuk mencegah potensi chaos di Pemilu 2024. Choiruddin mengingatkan, Gakkumdu akan bertindak tegas terhadap segala potensi kecurangan.

    Sosialisasi Kamtibmas berlangsung di Balai Kampung Argosigemerai, Distrik Bintuni Timur, Kamis (1/2/2024). Sosialisasi dihadiri anggota KPU Ansyar, Ketua Bawaslu Teluk Bintuni Supiah Tokomadoran, dan aparat Kampung Argosigemerai Sp5.

    Baca juga:  Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari Paparkan Capaian Kinerja Tahun 2023

    Choiruddin menekankan perlunya menjaga tali persaudaraan di antara sesama anak bangsa. Menurutnya, perbedaan pilihan politik tidak harus melahirkan perpecahan.

    “Pilihan boleh beda, namun kita tetap bersaudara, yaitu satu tujuan untuk Indonesia maju,” ungkap Choiruddin dengan tegas.

    Lalu Choiruddin menegaskan kesiapannya bersama Gakkumdu untuk menindak tegas oknum yang berupaya menciptakan kegaduhan. Kata dia, Gakkumdu akan bertindak jika menemukan potensi kecurangan di TPS menjelang Pemilu.

    Baca juga:  Giliran Bendahara Disnakertrans Papua Barat Ditetapkan Tersangka, Langsung Ditahan

    Salah satunya, jual beli surat undangan surat suara antara KPPS dan caleg. Pihaknya kata Choiruddin, akan memberi atensi pada kemungkinan itu.

    Ia juga mengingatkan masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial. Kata Choiruddin, setiap tindakan memiliki konsekuensi sesuai hukum yang berlaku.

    Baca juga:  Bupati Markus Waran: TMMD Wujud Pengabdian TNI kepada Masyarakat

    “Penting bagi warga masyarakat agar bijak dalam menggunakan aplikasi sosial media. Semua itu memiliki konsekuensinya, sesuai hukum yang berlaku,” ucapnya.

    Dengan langkah-langkah proaktif ini, diharapkan Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan damai, sejuk, dan bermartabat. Lewat Pemilu bermartabat pula kata Choiruddin akan terjaga integritas demokrasi tanah air. (LP5/red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Serahkan Hewan Kurban ke Lapas Manokwari, ini Pesan Ali Baham

    MANOKWAR, Linkpapua.com - Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan bantuan hewan kurban...

    DPRK Maybrat Segera Bentuk Pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2023

    MAYBRAT, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat, Papua Barat Daya, segera membentuk...

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...