25.9 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari-Pangkep Sepakat BPW Kompak Harus Beriringan dengan Pemerintah

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua – Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Muhammad Yusran Lalogau menghadiri pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Organisasi Masyarakat Pangkep (KOMPAK) Papua Barat dan Badan Pengurus Daerah (BPD) KOMPAK Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni dan Kaimana periode 2023-2028. Pelantikan digelar Sabtu (11/3/2023).

    Dalam kesempatan itu, Bupati Muhammad Yusran Lalogau memaparkan program kerjanya yang telah dijalankan di Kabupaten Pangkep dan juga memaparkan profil daerah Kabupaten Pangkep.

    Baca juga:  Hermus Ingin Paskah Tahun ini Lahirkan Persatuan Suku-suku di Manokwari

    “Jadi, Pangkep adalah Pangkajene dan Kepulauan yang bisa kita sebut dengan Kabupaten Pangkep. Kemudian, Kabupaten Pangkep memiliki 13 Kecamatan (Distrik) yakni, 2 kecamatan di wilayah pegunungan, 7 kecamatan di daratan dan 4 kecamatan di kepulauan,” papar Lalogau.

    Yusran berharap kahadiran warga Pangkep di Manokwari harus memberi kontribusi pada pembangunan. Karenanya, Kompak harus beriringan dengan pemerintah.

    Baca juga:  Bikers Day Presisi 2022, Hermus Harap tak Ada Lagi Ugal-ugalan di Jalan

    Sementara itu, Ketua BPW Kompak Provinsi Papua Barat Syahruddin Makki mengatakan, jika pihaknya akan segera melakukan konsolidasi organisasi dan menggelar rapat kerja untuk menyusun program kerja.

    “Kami akan konsolidasi termasuk dengan pilar-pilar di bawah Pangkep, untuk meningkatkan silaturahmi, menyatukan semua pilar dan sekaligus mengetahui jika ada permasalahan terjadi, maka bisa diketahui langsung dan sekaligus mencari solusinya,” ujarnya.

    Bupati Manokwari Hermus Indou berharap agar Kompak tidak hanya hadir untuk anggota masyarakat Pangkep saja tetapi juga secara umum.

    Baca juga:  Keluarga Korban Laka Maut di Manokwari Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

    ”Kehadiran masyarakat Pangkep di Manokwari mampu memberikan kontribusi. Itu juga menjadi bagian dari transformasi peradaban karena tidak ada yang bisa membangun diri sendiri tanpa keterlibatan pihak lain. Meskipun begitu masyarakat Pangkep jangan lupa daerahnya agar tetap bisa berkontribusi untuk daerah asalnya,” ujar Hermus. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Besok Pergeseran Logistik, Kapolres Mansel Cek Kesiapan Personel

    MANSEL, linkpapua.com- Kapolres Manokwari Selatan AKBP Eliantoro Jalmaf memimpin apel gabungan pengecekan kesiapan pengamanan...

    BPJS-KPU-Dinkes Mansel Teken Komitmen, Petugas KPPS dapat Perlindungan JKN

    RANSIKI, linkpapua.com- BPJS Kesehatan bersama KPU dan Dinas Kesehatan Manokwari Selatan menandatangani komitmen bersama...

    Kapolda Papua Barat Harap Semua Pihak Ikut Ciptakan Rasa Aman Jelang Pemilu

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edison Isir mengatakan, keamanan dan...