28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Bupati Manokwari: Jangan Sekadar Kejar Serapan Anggaran, Perhatikan Kualitas

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Serapan anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari dari data terakhir hingga pertengahan September ini tercatat mencapai 52 persen. Butuh kerja keras untuk mencapai realiasi 100 persen sampai tutup tahun nanti.

    Namun demikian, Bupati Manokwari, Hermus Indou, menekankan kepada seluruh jajarannya agar tidak sekadar mengejar kuantitas serapan anggaran. Lebih dari itu harus memastikan kualitas anggaran yang dibelanjakan.

    Baca juga:  Sherly, IRT Korban KDRT Positif Trauma, Patrix: Stop Kriminalisasi, Dahulukan Perlindungan

    Hermus menyampaikan itu saat memimpin apel gabungan Pemkab Manokwari di Lapangan Kantor Bupati Manokwari, Senin (12/9/2022).

    “Kita belajar bahwa kita sangat menentukan seberapa jauh tingkat peredaran uang yang ada di masyarakat. Kalau kita bisa membelanjakan APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) dengan baik, maka tingkat peredaran uang di masyarakat akan baik dan bisa menikmati dampak langsung maupun tidak langsung kesejahteraannya,” beber Hermus.

    Baca juga:  5 Poin Penegasan Bupati Hermus ke Pedagang Usai Resmikan Pasar Wosi

    Hermus menyampaikan, triwulan III 2022 akan segera berakhir. Dirinya pun kembali mengingatkan seluruh jajaran di Pemkab Manokwari untuk mengejar serapan anggaran, khususnya pada triwulan IV nanti.

    “Sebentar lagi akan masuk triwulan IV. Kita pastikan untuk bisa berjalan dengan baik. Untuk memastikan bahwa belanja pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Manokwari bisa berjalan dengan sebaik-baiknya, kita tidak hanya hanya fokus untuk mengejar penyerapan anggaran. Tetapi, harus memastikan kualitas belanja dari semua nilai rupiah yang keluar harus tepat sasaran,” tegasnya.

    Baca juga:  Raker Kingmi Klasis Manokwari, Program Diharap Sinergi dengan Pemkab

    Hermus juga mewanti-wanti soal laporan pertanggungjawaban. “Aspek pengelolaan administrasi keuangan daerah ini juga bisa dilaksanakan dengan baik dan dipertanggungjawabkan secara baik kepada pemerintah,” tuturnya. (LP8/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Hilang Saat Berburu, Yahya di Temukan Meninggal di Hutan Anggori

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sempat dinyatakan hilang saat berburu, seorang warga bernama Yahya ditemukan meninggal dunia...

    Aristoteles Wamafma Bulatkan Tekad Ikut Pilkada Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Salah satu figur yang aktif diberbagai organisasi gereja maupun politik yaitu Aristoteles...

    Maju Pilkada Manokwari, Hermus Yakin Dapat Dukungan Mayoritas Partai Politik  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dukungan bagi Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Manokwari Hermus Indou yang juga...