28.2 C
Manokwari
Selasa, April 23, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    BPS Papua Barat Hadirkan Pojok Statistik di Kampus Unipa

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat menghadirkan Pojok Statistik di kampus Universitas Papua (Unipa). Pojok Statistik yang diluncurkan, Kamis (6/10/2022), ini sebagai wujud pelayanan data bagi mahasiswa.

    Kepala BPS Papua Barat, Maritje Pattiwaellapia, menjelaskan 40 persen data statistik diakses oleh akademisi maupun mahasiswa. Keberadaan Pojok Statistik ini diharapkan menunjang perkembangan statistik dan model perguruan tinggi.

    “Kehadiran Pojok Statistik untuk peningkatan layanan publik bagi civitas academica untuk mengakses data lebih mudah dan menjadi mitra statistik. Sehingga kami berharap Pojok Statistik ini dimanfaatkan. Ke depan akan semakin kita tingkatkan fasilitas yang ada di Pojok Statistik,” kata Maritje.

    Baca juga:  PWI Papua Barat Galang Donasi untuk Korban Kebakaran Kompleks Borobudur

    Rektor Unipa yang diwakili Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Lembaga, Alussius Widodo, mengatakan kehadiran Pojok Statistik ini sebagai bagian dari kerja sama BPS Papua Barat dan Unipa.

    “Semoga ke depannya penempatan Pojok Statistik ini dapat menunjang perkembangan statistik dan menjadi model untuk perguruan tinggi se-Indonesia secara umum dan se-Provinsi Papua Barat secara khusus. Selanjutnya, dalam proses pembuatannya, pihak Universitas Papua menyambut baik terhadap rencana pembuatan Pojok Statistik ini,” jelasnya.

    Baca juga:  Pj Gubernur Ali Baham Puji Wamena: Anak Mudanya sampai ke Rusia-Jepang

    Dengan hadirnya Pojok Statistik di Unipa ini diharapkan akan menjadi salah satu sarana peningkatan pelayanan publik yang akan bermanfaat bagi para dosen/mahasiswa untuk mengakses data dan informasi statistik secara lebih mudah, murah, dan cepat, baik data tercetak maupun data digital. Selain itu, membangun literasi statistik dalam rangka ikut mencerdaskan bangsa.

    Baca juga:  Terakhir Hari Ini, Kantor Pos Manokwari Kejar Penyaluran BST

    Pojok Statistik juga akan dapat dimanfaatkan untuk layanan konsultasi statistik dan media untuk sosialisasi statistik. Diharapkan ke depannya fasilitas sarana, dan prasarana serta fungsi pojok statistik akan terus ditingkatkan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengunjung perpustakaan.

    Selain peluncuran Pojok Statistik dilaksanakan kuliah umum dengan mengambil tema Peran Indikator Makro Ekonomi dalam Perencanaan Pembangunan Daerah yang dibawakan Deputi Bidang Statistik Produksi BPS RI, M. Habibullah. (LP3/Red)

    Latest articles

    Selamat! Petrus Kasihiw Raih Gelar Doktor Lingkungan di Unipa

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw berhasil meraih gelar doktor bidang lingkungan usai menjalani ujian promosi di Universitas Papua, Selasa (23/42024). Petrus Kasihiw mempertahankan...

    More like this

    Bappeda Papua Barat Gelar FPD: Kemiskinan Ekstrem – Stunting Turun  

    MANOKWARI, linkpapua.com- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Barat menggelar rapat Forum Perangkat Daerah...

    LDII Ajak Lawan Krisis Plastik dan Budaya Hidup Bersih Dalam Peringatan Hari Bumi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam momentum peringatan Hari yang digelar Setiap 22 April dimana Pada 2024, Hari...

    Pj Gubernur Ali Baham Puji Wamena: Anak Mudanya sampai ke Rusia-Jepang

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri rapat kerja gubernur se-Tanah...