25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    AMPI Mansel Gelar Musda Pilih Ketua Baru

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com– DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Manokwari Selatan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VI pada Jumat (5/4/2024) di distrik Oransbari.

    Plt Ketua DPD AMPI Papua Barat yang diwakili sekretaris DPD AMPI Papua Barat Andrew Valentino Tirony berharap Musda dapat berjalan demokratis sehingga dapat menghasilkan kepengurusan kompetitif pada DPD AMPI Manokwari periode 2024-2029.

    “DPD AMPI Manokwari Selatan merupakan yang kedua melaksanakan Musda di Papua Barat. Nantinya dengan kepengurusan AMPI Manokwari Selatan dapat menyusun program kerja khususnya bagi pemuda di Manokwari. Selain itu laksanakan konsolidasi hingga tingkat bawah dengan melakukan pendataan anggota AMPI hingga tingkat daerah,”ujarnya.

    Baca juga:  Gubernur Waterpauw Instruksikan Seluruh OPD Terlibat di HUT Papua Barat Ke-24 Tahun

    Dalam kesempatan tersebut juga Andrew menyampaikan setelah Idul Fitri, ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga akan melaksanakan kunjungan ke Papua Barat dalam momentum pelaksanaan Musda DPD AMPI Papua Barat.

    Baca juga:  Polres Mansel Gelar Vaksinasi Massal, Sasar 188 Orang

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Manokwari Selatan Yustinus Inyomusi yang hadir dalam Musda itu mengungkapkan AMPI Manokwari Selatan menjadi mitra pemda Manokwari Selatan dalam pembangunan pemuda di Manokwari.

    “Dengan pelaksanaan Musda AMPI Manokwari Selatan ini dapat menghasilkan kepengurusan yang membawa AMPI lebih baik lagi khususnya dalam menghasilkan program strategis kepemudaan agar pemuda dapat terhindar dari perilaku yang negatif,”ungkapnya.

    Baca juga:  Tren Ekonomi Papua Barat Membaik, RAPBD 2022 Dipatok Rp6,3 Triliun

    Dikatakannya, pemda Manokwari Selatan berharap masukan dan saran dari pemuda untuk menguatkan kebersamaan dalam mewujudkan Manokwari Selatan yang aman dan kondusif.

    “Pemuda harus siap menghadapi tantangan pembangunan serta mampu menggali potensi daerah,”tambah dia.

    Dalam Musda tersebut terdapat 1 calon tunggal yaitu Corneles Inyomusi.(LP3/Red)

    Latest articles

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Tahun 2024. Rakernis digelar tanggal 12-14...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    Ditlantas Polda Papua Barat Raih Penghargaan di 2 Kategori

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat meraih prestasi dalam Rapat Kerja Teknis...

    Pemprov PB Rancang Sekolah Ramah Anak-Gender, Dimulai dari SMA Unggulan

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Biro Kesra Pemprov Papua Barat bersama otoritas terkait tengah merancang sebuah...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Sebanyak 30 calon anggota legislatif pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 resmi ditetapkan sebagai...