26.7 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Arus Mudik Mulai Meningkat, Kapolres Mansel Ingatkan Petugas Bersikap Humanis

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com-– Arus mudik di wilayah Manokwari Selatan sudah mulai meningkat sejak hari Jumat (29/4/2022). Kapolres Mansel AKBP Tolopan Simanjuntak mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

    “Saat bersua selalu mengenakan masker, bila perlu handsanitizer terus disediakan agar bisa dipakai usai berjabat tangan. Dan sebisa mungkin tidak berkerumum,” ujar Tolopan saat memantau situasi di pos Operasi Ketupat Mansinam 2022 di Distrik Oransbari, Jumat (29/4/2022).

    Baca juga:  Polres Manokwari Terjunkan Tim Gabungan Jaga Masjid Selama Ramadan

    Menurutnya, pemerintah telah memberikan pelonggaran kepada masyarakat selama musim mudik. Namun protokol kesehatan harus tetap diterapkan sebab pandemi Covid-19 belum berakhir.

    Tolopan juga mengingatkan para petugas di pos operasi agar mengedepankan sikap humanis. Selama operasi harus diupayakan tidak membuat warga merasa tersinggung apalagi terintimidasi.

    Baca juga:  Pendukung Ganjar, Prabowo, dan Anies Bersama-sama Serukan Pemilu 2024 Damai

    “Filosofi pengamanan adalah memastikan keselamatan umat. Harus humanis dan tidak boleh menimbulkan reaksi negatif dari warga,” pinta Tolopan.

    Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa di Manokwari Selatan terdapat dua pos Operasi. petugas yang berjaga di tiap-tiap pos merupakan gabungan dari beberapa instansi. Di antaranya pihak Polres sendiri, anggota TNI, Dinas Perhubungan, BNPB dan Satpol PP.

    Baca juga:  BMP2I Minta Hasil Rekomendasi MRP Se-Tanah Papua Dijadikan Perdasi-Perdasus

    Hingga siang tadi kekuatan personel gabungan yang telah terdata di antaranya sekitar 110 orang, dengan rincian anggota TNI 20 orang, Polres 65 orang, dinas perhubungan 15 orang, dan BNPB 10 orang.

    “Untuk anggota Satpol PP belum memasukkan daftar anggotanya ke kita, tapi di pos pengamanan mereka juga ada,” katanya. (LP6/red)

    Latest articles

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai...

    More like this

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    MANOKWARI, linkpapua.com- Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To...

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan...

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi...