25.9 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Pendukung Ganjar, Prabowo, dan Anies Bersama-sama Serukan Pemilu 2024 Damai

    Published on

    JAKARTA, LinkPapua.com – Pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan bersama-sama menyerukan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai.

    Dalam acara talk show nasional dengan tema Songsong Pesta Demokrasi dengan Riang Gembira yang diselenggarakan di Hall Dewan Pers, Jakarta Pusat, Minggu (9/7/2023), mereka menyatakan pemilu harus menumbuhkan kegembiraan dan membuat semua orang merasa senang.

    Talk show nasional terkait Pilpres 2024 ini diinisiasi Vox Point Indonesia bekerja sama Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

    Sekjen PWI Pusat, Mirza Zulhadi, yang juga Dewan Etik Mappilu PWI Pusat, memberikan sambutan dalam acara tersebut. Ia didampingi Bendahara Mappilu, Dar Edy Yoga; Direktur Eksekutif, Wilson Bernadus Lumi; dan Wadir Eksekutif, Tubagus Adhi.

    Dalam sambutannya, mereka mengungkapkan harapan agar para wartawan tidak mengangkat berita-berita tentang politik identitas demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

    Baca juga:  Hermus Dorong Peningkatan Kualitas di Grand Prix Manokwari Choir Competition

    “Jadi kita punya satu tujuan, harapan, bahwa Pemilu itu memang bisa menjadi wahana gembira ria, sekaligus Pemilu yang berkualitas,” ujar Mirza.

    Ketua Umum Vox Point Indonesia, Yohanes Handojo Budhisedjati, mengajak semua masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya guna menjadikan Pemilu 2024 berlangsung dengan suasana yang sejuk dan damai.

    “Kami ingin bersama-sama untuk menyuarakan Indonesia yang satu, Indonesia yang sejuk. Sangat mahal kalau Indonesia menjadi tercabik-cabik,” ujarnya.

    Yohanes melanjutkan, sebagai ormas Katolik yang berwawasan kebangsaan, Vox Point Indonesia hadir untuk mengembangkan nilai-nilai kebangsaan dalam mewujudkan masyarakat yang adil, damai, dan sejahtera. Mereka berupaya menegakkan nilai-nilai kesetaraan dalam semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

    “Semoga apa yang kita persembahkan pada hari ini dapat menjadi potret perkembangan demokrasi Indonesia yang membanggakan dan dihargai warga dunia,” tambah Yohanes Handojo. Hadir mendampingi Yohanes, Sekjen Vox Point Indonesia, Judi Dharmawan.

    Baca juga:  PWI Papua Barat Gelar Konferja II, Ciptakan Ide dan Gagasan, Support Pembangunan Daerah

    Tiga relawan bakal calon presiden juga hadir dalam acara tersebut, yaitu Ketua Umum Mitra Ganjar, Goris Lewoleba; Ketua Umum Laskar Prabowo 08, Haposan P Batubara; dan relawan Anies Baswedan, Ketua Umum Laskar Aman, Ervan Tou.

    Ketua Umum Mitra Ganjar, Goris Lewoleba, menekankan bahwa Pemilu 2024 yang berlangsung damai adalah komitmen mereka selama ini. Mereka juga tidak ingin Indonesia terpecah belah setelah Pemilu 2024 berakhir.

    “Bahkan, Pak Ganjar Pranowo selalu berpesan, siapa pun, entah itu Prabowo atau itu Anies, semua itu kawan kita,” ucap Goris.

    Sementara itu, juru bicara Mitra Ganjar yang juga Anggota DPR RI, Andreas Hugo Pareira, mengajak masyarakat untuk secara cerdas memilih pemimpin yang berkualitas.

    Baca juga:  Hadiri Temu Stakeholder, Pangdam Kasuari Tegaskan TNI Siap Kawal Pemilu Damai

    Tidak jauh berbeda, Ketua Umum Laskar Prabowo 08, Haposan P Batubara, menegaskan persatuan dan kesatuan bangsa diutamakan di atas segala kepentingan.

    “Bangsa Indonesia di atas kepentingan segalanya. Setelah Pemilu harus tetap bersatu. Kita sebagai saudara, tidak perlu mencari perbedaan, tetapi suatu tujuan yang sama,” tegas Haposan.

    Ketua Umum Laskar Aman, Ervan Tou, juga mengungkapkan hal serupa. Ia menegaskan pemilu adalah pesta demokrasi yang seharusnya diikuti dengan kegembiraan dan sukacita.

    “Mari kita menjaga demokrasi dengan baik, untuk mendukung putra-putri terbaik bangsa kita sehingga nanti presiden baru nanti adalah presiden yang betul-betul dipilih oleh rakyat sendiri. Jadi, kami nanti siapa pun yang bakalan terpilih, kita gak akan kecewa,” ujarnya. (*/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan Presiden Joko Widodo kepada pengurus Masjid Pondok Pesantren Darussalam SP...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...

    Kembali Menang di Papua Barat, Golkar Bangga Dengan Kepemimpinan PW  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sebagai pemenang Pileg 2024 di Papua Barat, DPD Partai Golongan Karya (Golkar)...