26.4 C
Manokwari
Selasa, Juni 18, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Sosialisasi B2SA di Fakfak, Pj Ketua PKK Papua Barat Tekankan Pola Hidup Sehat

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Barat menggelar sosialisasi B2SA bertajuk Goes To School di Kabupaten Fakfak, Sabtu (4/5/2024). Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Papua Barat yang ke-52.

     

    Pj Ketua PKK Papua Barat Siti Mardiana menuturkan, sosialisasi dan krisan dan pendidikan seks ditujukan untuk lebih memahami hak asasi individu sekaligus sebagai komponen dasar dalam membentuk kualitas diri generasi.

    Baca juga:  Kepala Kampung di Teluk Bintuni Ditahan Usai Tembak Pria Pakai Senjata Angin Tabung

    “Dalam membentuk generasi emas yang berkualitas diperlukan komponen-komponen penting pendukung kebutuhan pangan yang bergizi yaitu ‘B2SA,” jelas Siti Mardiana.

    Dikatakan Mardiana, sesuai UU Nomor 12 tahun 2012 tentang Pangan, mengamanatkan pemerintah daerah untuk mewujudkan diversifikasi konsumsi pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi masyarakat. Menurutnya, terdapat dua komponen penting yang mampu mewujudkan generasi Indonesia Emas di dua sektor, yakni sektor pendidikan dan kesehatan.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Simulasi Penanganan Sengketa Pemilu 2024

    “Zat gizi sangat dibutuhkan bagi tubuh yang mendukung keberlangsungan hidup manusia. Pola stunting gizi tidak semata-mata disebabkan oleh kondisi ekonomi yang lemah tetapi pola asuh orang tua juga memiliki peran penting yang mendukung pertumbuhan anak,” tutur Siti Mardiana.

    Salah satu upaya meningkatkan kualitas pangan salah satunya yaitu melalui kegiatan sosialisasi B2SA. Fokus utama kegiatan ini adalah menekankan kepada anak-anak guna lebih memahami pentingnya menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan B2SA, serta meningkatkan pemahaman masyarakat, melalui guru sebagai informan yang memiliki peran penting atas berkembangnya pola pikir yang cerdas bagi anak-anak.

    Baca juga:  3 Calon Bupati Teluk Bintuni Mendaftar ke PDI-Perjuangan

    Mardiana juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat dengan terselenggaranya program B2SA Goes To School Sosialisasi Krisan dan Edukasi Seks Kepada Anak SLTA di Kabupaten Fak-Fak.’Makan Enak, Makan Sehat, Makan B2SA’. (LP/13Red).

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan...

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445 H/2024 M bersama ribuan jemaah di lapangan Kodim 1801/Manokwari, Senin...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Jadi Khatib Salat Id di Manokwari, Serukan Keteladanan Nabi Ibrahim

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, salat Idul Adha 1445...

    Kurban di Masjid Nurul Qolbi Manokwari, Momen Pererat Silaturahmi Umat Beragama

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Jemaah Masjid Nurul Qolbi Amban Permai, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, melaksanakan...

    Alumni Yapis Manokwari Sumbang 1 Ekor Sapi

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Alumni Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Manokwari menyalurkan hewan kurban berupa sapi di sekolah...