26 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26 C
Manokwari
More

    SK 7 Ketua DPC PPP Papua Barat Terbit, 4 Masih Digodok

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menerbitkan 7 surat keputusan (SK) ketua DPC terpilih di Papua Barat. SK telah diserahkan ke DPW untuk diteruskan ke masing-masing ketua DPC.

    “Benar. SK 7 DPC kabupaten-kota sudah terbit. Kita sisa serahkan dalam waktu dekat,” terang Ketua DPW PPP Papua Barat, Yasman Yasir, Kamis (17/2/2022).

    Yasman menuturkan, SK 7 DPC terpilih ia terima di kediaman Wakil Ketua Umum DPP PPP. Ada 7 SK yang ia terima. Sisanya, 4 SK akan segera diserahkan oleh DPP.

    Baca juga:  Dua Kali Beraksi, Tersangka Pencurian Sapi di Teluk Bintuni Ditangkap

    “Kabupaten yang sudah ada SK dari DPP, yakni Kabupaten Teluk Wondama, Kota Sorong, Pegaf, Mansel, Manokwari, Fakfak, Kaimana, dan Kabupaten Tambraw,” jelasnya.

    Kata Yasman, SK akan segera ia serahkan, agar DPC bisa segera start konsolidasi dalam memanaskan mesin partai menuju Pemilu 2024.

    “Saat ini SK masih di kami (DPW PPP Papua Barat) nanti akan kita serahkan secara simbolis. Dalam waktu dekat ini. Akan diserahkan di Papua Barat dan tidak bisa diwakilkan. Harus Ketua DPC yang langsung hadir menerima SK tersebut,” tegas Yasman.

    Baca juga:  17 Januari, DPW PPP Papua Barat Mulai Penjaringan Balaceg

    Menurut Yasman, pihaknya juga masih menunggu juga empat SK kabupaten/kota lainnya. Keempatnya adalah Kabupaten Sorsel, Kabupaten Bintuni, Maybrat, dan Sorong. Sementara, satu kabupaten kainnya yakni Raja Ampat menunggu persetujuan penunjukan karteker.

    Yasman menegaskan, Maret nanti PPP akan memulai kerja kerja politiknya. Sebab, pada Juli mendatang sudah memasuki tahap verifikasi partai.

    Ia juga memberikan imbauan kepada pengurus DPC agar segera bekerja secara maksimal. Sebab kompetisi menuju 2024 akan sangat berat.

    Baca juga:  Kesbangpol Teluk Bintuni Gelar Pemantapan Wawasan Kebangsaan bagi Aparat Kampung

    “Tidak ada santai-santai, setelah terima SK itu bukan lagi tanggung jawab DPW. Tapi menjadi tanggungjawab masing-masing DPC. Kalau mau serius kerja di partai, mari kerja! Kalau tidak ada konsistensinya silakan mundur saja,” ketus Yasman.

    Yasman mengatakan, PPP menargetkan meraih 3 kursi di DPR Provinsi Papua Barat. Untuk kabupaten dan kota setiap DPC harus punya kursi dan menambahkan kursi yang sudah ada hasil di pileg 2019. (LP5/Red)

    Latest articles

    Perkenalkan Inovasi Srikandi: Pemprov PB Menuju Layanan Arsip Digital

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Papua Barat memperkenalkan inovasi berbasis digital bernama Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau Srikandi. Srikandi...

    MANIS Siap Berkompetisi di Pilkada Mansel

    More like this

    Gabriel-Lukman Deklarasi Maju di Pilgub Papua Barat Daya  

    WAISAI, Linkpapua.com - Pasangan Gabriel Asem-Lukman Ugaje (Gaul) menggelar deklarasi sebagai bakal calon Gubernur...

    Ketua KNPI Mansel Suarakan Pilkada Damai: Mari Bertarung Gagasan! 

    MANSEL,Linkpapua.com- Ketua KNPI Kabupaten Manokwari Selatan Joni Saiba mengajak masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas...

    MANIS Siap Berkompetisi di Pilkada Mansel

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akhirnya menjatuhkan dukungan politiknya...