27.5 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    1.000 anak Papua Masuk BUMN, Frederik Saiduy : Papua Barat setidaknya dapat 30 persen

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com-Kementerian BUMN saat ini sedang melaksanakan perekrutan 1.000 putra-putri Papua untuk bekerja sebagai karyawan di perusahaan-perusahaan milik negera. Program tersebut akan dilakukan hingga Desember mendatang.

    Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Papua Barat, Frederik Saiduy berharap provinsi ini setidaknya mendapat jatah 30 persen atas perekrutan 1000 karyawan BUMN khusus Papua dan Papua Barat.

    Baca juga:  Lagi, Kemenkumham Raih Kualitas Tinggi Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

    “Pemerintah daerah pasti mendukung, dengan program ini anak-anak Papua punya kesempatan besar untuk mengembangkan karir di BUMN yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia,” kata Frederik, Sabtu (8/11/20).

    Disnakertrans Papua Barat, katanya siap membantu serta memfasilitasi proses perekrutan tersebut. Kendati demikian hingga saat ini pihaknya belum mengetahui teknis perekrutan tersebut.

    Baca juga:  Idul Adha 2022, Demokrat Papua Barat Kurban 94 Ekor Sapi

    “Sejauh ini tidak ada petunjuk teknis yang disampaikan kepada Pemprov Papua Barat. Kami belum tahu syaratnya seperti apa,” ucap Frederik lagi.

    Dia berharap putri-putri Papua di Papua Barat memperoleh kemudahan dalam perekrutan ini. Dengan skill yang dimiliki, ia yakni anak-anak Papua Barat mampu.

    Baca juga:  Jelang Seleksi Panpus, Pangdam Kasuari Beri Pengarahan kepada 600 Catam

    “Putra-putri Papua Barat banyak yang sudah memiliki skill atau keterampilan baik lulusan SMA/SMK, diploma maupun sarjana. Mereka tentu mudah menyesuaikan diri,” katanya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Operasi Patuh 2024, Polres Bintuni Fokus Cegah Gangguan dan Lakalantas

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar apel menandai dimulainya Operasi Patuh Mansinam 2024, Senin (15/7/2024). Operasi Patuh akan fokus mencegah terjadinya lakalantas dan potensi...

    More like this

    Stunting Papua Barat Masih di Angka 24%, Jacob Fonataba: Kita Terus Intervensi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pj Sekda Papua Barat Jacob Fonataba mengatakan, prevalensi stunting Papua Barat masih...

    Pimpin Apel, Jacob Fonataba Bicara Displin ASN hingga Hasil Audit BPK

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pj Sekda Papua Barat Jacob Fonataba memimpin apel gabungan di Kantor Gubernur,...

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng...