27.9 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Wakil Bupati Manokwari Dampingi Bupati Safari Ramadhan ke Ponpes Darussalam

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Bupati Manokwari Hermus Indou dan Wakil bupati Edi Budoyo safari Ramadhan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Prafi Kamis (21/3/2024). Kehadiran wakil bupati tersebut merupakan kali pertama setelah menjalani serangkaian pengobatan.

    Pengasuh Ponpes Darussalam Mastukin mengatakan Ponpes tersebut sudah ada sejak tahun 1983. Saat ini jumlah santri berjumlah 224 orang.”Santri yang menempuh pendidikan disini tidak hanya berasal dari Manokwari, tetapi juga berasal dari sejumlah kabupaten seperti Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Sorong dan juga Jayapura. Saat ini sekolah yang ada untuk tingkat SMP, kita berencana juga membentuk tingkat SMA. Mohon dari pemda membantu prosesnya,”jelasnya.

    Baca juga:  Dewan Pers: Karya Jurnalistik yang Dilindungi Hanya yang Berpijak pada UU Pers dan KEJ

    Sementara itu, Bupati Manokwari Hermus Indou mengajak para santri dan masyarakat untuk mendoakan kesembuhan wakil bupati Manokwari.

    Baca juga:  Upacara HUT Kemerdekaan RI Tingkat Papua Barat, Tiga Kabupaten Dapat Penghargaan

    “Puji syukur pak Wakil Bupati bisa kembali bersama-sama dengan kita setelah menjalani pengobatan ini merupakan kali pertama bisa bergabung dalam safari Ramadhan. Mari kita doakan agar kesehatan beliau bisa pulih 100 persen,”ungkap Hermus.

    Hermus juga mengaku senang bisa hadir ditengah-tengah para santri.”Saya hadir disini untuk berbagi cinta dan kasih sayang. Anak-anak adalah penerus kita kedepan. Mari siapkan SDM ini dengan baik. Pemda juga akan memberikan perhatian kepada sekolah-sekolah berbasis asrama karena memang saya setuju dengan konsep sekolah asrama karena mampu mendidik kedisiplinan,”tambahnya.

    Baca juga:  Daftar Lengkap Hasil Penghitungan Suara Dapil 1 Teluk Bintuni, Golkar-PPP Teratas

    Pemda Manokwari juga akan membantu pendirian SMA di ponpes tersebut. Ini sebagai bentuk dukungan meningkatkan kualitas pendidikan di Manokwari.(LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...