oleh

Wakapolda Papua Barat Minta Lalu Lintas Inovatif Jawab Problem Transportasi

MANOKWARI,Linkpapua.com – Polda Papua Barat menggelar apel Pasukan Ops Keselamatan Mansinam 2021 di Papua Barat Senin (12/4/2021). Gelar pasukan dipimpin langsung Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Patrige R Renwarin.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolda Papua Barat menyampaikan banyaknya problem transportasi yang dihadapi saat ini. Kata dia, permasalahan lalu lintas berkembang begitu drastis karena mobilisasi yang memenuhi hidup.

“Sehingga ini harus diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri, khususnya lantas,” pintanya.

Menurut Wakapolda, inovasi dalam mengatasi problem transportasi itu penting. Agar mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul.

“Yang menjadi fokus perhatian saat Ini adalah keselamatan. Keselamatan ini memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan cermin budaya masyarakat dan cermin tingkat modernitas,” ungkap Renwarin.

Kepada personel yang terlibat Ops Keselamatan, Wakapolda berharap agar senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan. Ia meminta faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP diutamakan.

“Laksanakan tugas dengan profesional dengan persuasif. Sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat,” imbuhnya. (LP3/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini