oleh

Vocal Group Binaan Pondok Sahabat Anak Tampil Memukau di Gereja Bahtera Kodim 1801/Manokwari

MANOKWARI, Linkpapua.com- Vocal Group Binaan Pondok Sahabat Anak Tampil Memukau di Gereja Bahtera Kodim 1801/Manokwari, Minggu (02/5/2021).

Pondok Sahabat Anak Sanggeng merupakan binaan Koramil 1801-01/Manokwari mengisi liturgi kebaktian dengan mempersembahkan puji-pujian lagu rohani di Gereja GKI Jemaat Bahtera Oikumene Kodim 1801/Manokwari, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Penampilan Vocal Group Pondok Sahabat Anak ini bukanlah untuk sebuah pertunjukan tetapi melainkan rasa syukur dan kesediaan diri mereka untuk menjadi pelaku Firman Tuhan dalam kehidupannya sehari-hari.

Kegiatan Vocal Grup yang dibawa muda-mudi ini merupakan realisasi program kegiatan bersama antara Koramil 1801-01/Manokwari dengan Pondok Sahabat Anak Sanggeng. Ini merupakan pertama kalinya anak-anak Sanggeng tampil menyanyi di gereja, setelah sejak awal April lalu Koramil 1801-01/Manokwari melakukan pembinaan dan latihan. Kedepan secara rutin setiap Minggu anak-Anak Pondok Sahabat ini akan tampil di berbagai denominasi gereja yang berada di Kota Manokwari.

Ketua Pondok Sahabat Anak Sanggeng, Andre Parinussa menyampaikan, kegiatan ini merupakan kerjasama kami dengan Koramil 1801-01/Manokwari yang bertujuan membina karakter anak-anak kami di usia dini.

“Diharapkan 20 atau 30 tahun kedepan mereka ini menjadi cerdas dan memiliki karakter yang beriman untuk membangun Kota Manokwari ini,” kata Andre.

Selain itu, Andre Parinussa menuturkan bahwa kegiatan ini juga untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa anak-anak Sanggeng itu bisa di bina melalui kegiatan oleh raga dan seni sehingga dapat menghilangkan image masyarakat terhadap Sanggeng yang selama ini dianggap kurang aman.

“Karena Selama ini aparat masuk ke Sanggeng itu hanya kalau ada masalah, tetapi dengan pendekatan seperti yang dilakukan Koramil 1801-01/Manokwari ini maka aparat Babinsa menjadi sahabat bagi semua warga Sanggeng,” tutupnya. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini