27.9 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Vaksinasi di Papua Barat Baru 47%, Kapolda Minta Dikebut Dalam Sepekan

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Cakupan vaksinasi Papua Barat masih di bawah 50%. Polda Papua Barat akan menggerakkan semua potensi agar ada pencapaian signifikan dalam sepekan ke depan.

    “Tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan vaksinasi jika masyarakat, instansi dan juga pemerintah daerah setempat ikut turun tangan. Semua potensi harus digerakkan,” terang Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Senin (13/12/2021).

    Tornagogo berharap dalam sepekan ke depan ada perubahan signifikan dalam capaian vaksinasi. Tentu kata dia, target ini harus dibarengi dengan kerja kerja konkret.

    Baca juga:  Semarak Tahun Baru Islam, BKPRMI Papua Barat Tablig Akbar di Masjid Mujahidin Manokwari

    “Semua pihak harus terlibat. Mulai dari pemda hingga masyarakat umum. Tokoh adat, tokoh agama, harus ikut menggerakkan warga agar mau divaksin,” terang Tornagogo.

    Ia juga meminta agar aparat kepolisian proaktif bekerja. Tidak lagi menunggu warga datang untuk divaksin. Tetapi melakukan antar jemput. Terutama mereka yang ada di pelosok dan sulit terjangkau transportasi.

    Saat ini cakupan vaksinasi Papua Barat baru mencapai 47,47 persen lebih. Papua Barat berada di urutan 30 dari 34 provinsi.

    Baca juga:  Ikatan Pemuda Toraja Manokwari Lanjutkan Galang Donasi untuk Korban Longsor Tator

    Daerah ini hanya mengalahkan 3 daerah yakni Provinsi Maluku, Sulawesi Utara dan Provinsi Aceh. Namun terlihat 3 provinsi tersebut sudah hampir mengejar perolehan angka vaksinasi Papua Barat.

    Tornagogo mengungkapkan optimismenya untuk mencapai angka 70% di akhir tahun jika semua elemen bekerja berbarengan.

    “Kita ingin pelaksanaan vaksinasi mulai hari Senin 13 Desember 2021 dilakukan dengan seoptimal mungkin dan lebih proaktif sehingga di harapkan ada peningkatan yang signifikan dalam seminggu ke depan,” pintanya.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Dampingi Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Produksi Pala di Fakfak

    Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi menyampaikan ajakan vaksinasi tersebut disampaikan Kapolda demi menggerakkan ASN, tokoh masyarakat, tokoh adat dan, tokoh agama. Karena komponen ini dianggap mendorong partisipasi warga.

    “Agar para ASN, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama menjadi figur untuk mengajak masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin agar segera di vaksin. Dan bersama-sama menyosialisasikan vaksinasi Covid-19 di wilayah papua barat,” tutup Adam. (CP/red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...