28.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Turunkan 2 Peleton Pengamanan, Dansat Brimob Papua Barat Jamin Kemanan di HUT RI 76 Tahun

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang 76 Tahun di Provinsi Papua Barat berlangsung aman dan kondusif. Meski dilakukan secara terbatas, semangat kemerdekaan masyarakat Papua Barat terlihat dengan hadirnya pengibaran bendera Merah Putih disetiap sudut kota hingga pelosok desa.

    Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombespol Semmy Ronny Thabaa membeberkan suasana kondusifitas Papua Barat.

    “Pantauan kami hari ini situasi wilayah Papua Barat tetap kondusif, terutama Manokwari yang merupakan ibukota Provinsi”, ungkap Dansat Brimob usai mengikuti upacara bersama Forkopimda Papua Barat di Lapangan kantor Gubernur Papua Barat, Arfai, Selasa, (17/8/2021).

    Baca juga:  Polda Papua Barat Sudah Tetapkan 7 Tersangka Penyerangan Posramil Kisor

    Dansat Brimob mengatakan, untuk menjamin keamanan yang kondusif di Papua Barat, diturunkan 2 Peleton Brimob, dengan jumlah personel sebanyak 60 orang khusus dari Satbrimob.

    Ia juga mengungkapkan jumlah personel yang dihimpunkan ini telah melakukan patroli di daerah yang beratensi. Khusus Manokwari sendiri ada 3 titik, yakni Amban, Wirsi dan Wosi.

    Baca juga:  Sah! Kapolri Setujui Pembentukan 4 Polres Baru di Papua Barat

    “Dengan melakukan patroli skala besar yang diselenggarakan Biro Op. Polda Papua Barat, Satbrimob bersama gabungan personel dari polres maupun Samapta Polda Papua Barat, kami pastikan semua tetap aman”, kata Dansat Brimob.

    Pelaksanaan patroli yang dilaksanakan tidak hanya menjamin keamanan masyarakat dari kerusuhan, akan tetapi juga mengawasi masyarakat agar tetap menjalankan prokes di HUT RI ke-76 Tahun 2021″, tutup Dansat Brimob.

    Baca juga:  Operasi Lilin 2022 Papua Barat: Tak Ada Penyekatan, Bandara-Pelabuhan Dijaga Ketat

    Dalam perayaan HUT RI ke-76 Tahun 2021 tersebut, Satbrimob Polda Papua Barat menjadi panitia atas pelaksanaan pengibaran bendera kebangsaan untuk upacara Forkompinda Papua Barat, sehingga seluruh rangkaian proses upacara berjalan dengan khidmat. (LP2/red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    Buka Rakernis Fungsi Binmas, Kapolda Papua Barat Ingatkan Soal Pengamanan Pilkada  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat , Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P. membuka...

    Polda Papua Barat Musnahkan Ganja Hasil Penangkapan di Sorong  

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Ditresnarkoba Polda Papua Barat memusnahkan barang bukti penyalahgunaan narkoba jenis ganja hasil penangkapan...

    Polda Papua Barat Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat Barat menggelar kegiatan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke...