25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Operasi Lilin 2022 Papua Barat: Tak Ada Penyekatan, Bandara-Pelabuhan Dijaga Ketat

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Polda Papua Barat menggelar apel Operasi Lilin Mansinam 2022 di Mapolda, Jumat (23/12/2022). Operasi Lilin akan berlangsung hingga 2 Januari 2023.

    Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana dan prasarana menjelang dimulainya Operasi Lilin.

    “Operasi akan digelar selama 11 hari ke depan yaitu dari 23 Desember sampai dengan 2 Januari 2023,” ujar Daniel saat membacakan amanat Kapolri.

    Baca juga:  'Emergency Call' Tindak Pidana, Segera Hubungi 110

    Ia mengungkapkan, setelah Operasi Lilin, akan dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan pada 3 hingga 9 Januari 2023. Daniel menyebutkan, ada beberapa potensi gangguan yang harus diwaspadai, seperti kemacetan maupun lalu lintas.

    Daniel juga menyebutkan pihaknya meningkatkan kewaspadaan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru. Sejumlah objek vital menjadi konsen pengamanan aparat.

    Baca juga:  Kapolda Papua Barat Ultimatum Penambang Ilegal Hentikan Aktivitas di Kali Wariori

    “Dengan aktivitas masyarakat yang ke Papua Barat maupun yang pergi, jika tidak diamankan bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara itu perayaan Natal maupun tempat yang digunakan untuk perayaan tersebut tetap mendapat pengamanan. Sejumlah objek yang juga menjadi konsentrasi pengamanan yaitu bandara, pelabuhan maupun objek wisata lainnya,” ujarnya.

    Baca juga:  Honorer Soroti Polda PB, Dinilai Lambat Limpahkan Kasus Pemalsuan Dokumen CPNS

    Menurut Daniel, Operasi Lilin di-back up oleh berbagai elemen pemerintah dan masyarakat. Ia memastikan tahun ini tak ada lagi penyekatan di jalan jalan.

    Pihaknya memprediksi ada peningkatan jumlah arus mudik menjelang Nataru.

    “Ada kenaikan sekitar 50 persen dibandingkan tahun lalu. Sehingga kepolisian mengoptimalkan pengamanan di posko-posko yang sudah dibentuk,” imbuh Daniel. (LP3/Red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...