28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Turun Meninjau, Bupati Manokwari Puas Progres Pembangunan RTP Borarsi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Bupati Manokwari, Hermus Indou, meninjau progres pembangunan Ruang Terbuka Publik (RTP) Borarsi, Manokwari, Papua Barat, Jumat (15/12/2023) sore.

    Hermus mengaku puas terhadap pembangunan yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum (PU) tersebut. “Saya lihat pembangunannya sudah sesuai dengan perencanaan. Kita harapkan bisa rampung tahun depan sesuai dengan yang dialokasikan. Paling lambat Oktober (2024) bisa diresmikan,” ujar Hermus.

    Baca juga:  Di Manokwari, Wapres Ma'ruf Amin Buka Konferensi Hari Pekabaran Injil Ke-168

    Dia mengatakan RTP Borarsi dapat digunakan masyarakat untuk sejumlah event, mulai berolahraga, kegiatan keagamaan, hingga perekonomian.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Wilayah 2 Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat, Piter Boroh, mengatakan pada 2023 ini dilakukan pembangunan fondasi dan struktur dasar bangunan.

    Baca juga:  Kapal Pesiar Silver Explorer Kunjungi Pulau Roon: Potongan 'Surga' yang Eksotik

    “Progres keseluruhan bangunan sudah 20 persen. Yang 80 persen akan dilaksanakan di tahun 2024 mendatang. Sejauh ini pelaksanaan pembangunannya sudah sesuai rencana. Semoga bisa rampung sekitar Juli hingga Agustus 2024,” ungkapnya.

    Baca juga:  Bupati Hermus Jabarkan 5 Prioritas Pembangunan di 2023

    Pencanangan pembangunan RTP Borasi yang dimulai sejak September lalu dialokasikan anggaran Rp67,6 miliar. Lingkup pekerjaan meliputi gedung utama, lapangan basket, panggung utama, lapangan gateball, lapangan serbaguna, playground, tribune sayap, dan area parkir. (LP3/Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...