25.9 C
Manokwari
Selasa, Juni 25, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Terima Rekomendasi PPP, YO JOIN Semakin Optimis Menuju Pilkada Teluk Bintuni

    Published on

    JAKARTA, Linkpapua.com – Yohanis Manibuy,S.H.,M.H, dan Joko Lingara Iribaram yang merupakan pasangan Calon Bupati – Calon Wakil Bupati, Teluk Bintuni untuk periode 2024 – 2029 menerima Surat Rekomendasi Pemilihan Umum Kepala Daerah dari Pelaksana tugas Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono.

    Kedatangan mereka didampingi ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir, S.E, dan sejumlah pengurus. Ketua DPW Partai PPP Yasman Yasir, S.E saat dikonfirmasi media ini membenarkan hal tersebut. Kata Yasman, sejak resmi pasangan Yohanis Manibuy – Joko Lingara mendeklarasikan jargon kampanye mereka, “YO JOIN,” kerja – kerja komunikasi politik terus berjalan dan dilaksanakan secara masif. Berdasarkan hal itulah DPP PPP telah resmi memberikan arah dukungan untuk paslon “Yo-Join” memiliki tiket (Surat Rekomendasi PPP) di Pilkada 2024 Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Bawaslu Bintuni Lantik dan Bekali 64 Anggota Panwascam

    “Artinya insya Allah, dengan dukungan rekomendasi dari PPP yang telah diterima, maka dipastikan pasangan Yohanis Manibuy – Joko Lingara sebagai Calon Bupati – Calon Wakil Bupati sudah solid dan siap mendaftar Pilkada ke KPU Teluk Bintuni sesuai jadwal dan tahapannya,”Ujar Yasman Yasir Kamis (30/5/2024).

    Sementara itu, Yohanis Manibuy selaku calon bupati (Cabup) yang diusung oleh PPP menuturkan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dari PPP yang telah mengizinkan dirinya bersama kader terbaik PPP, juga selaku ketua DPC PPP Teluk Bintuni Joko Lingara, dapat bersanding mendampinginya sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) dalam bursa perhelatan Pemilukada 2024 di Kabupaten Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Pengumuman! Papua Barat akan Rekrut 250 Jaksa Afirmasi

    “Kami bersyukur dihari ini kamis, saya Yohanis Manibuy selaku Calon Bupati bersama Calon Wakil Bupati Joko Lingara dan didampingi ketua DPW PPP Yasman Yasir dan sejumlah pengurus telah menerima rekomendasi dari DPP PPP,”Ucap Yohanis Manibuy.

    Ketua DPD Partai Golkar Teluk Bintuni tersebut mengatakan, Ini salah satu bukti dan kepastian pasangan calon Yohanis Manibuy – Joko Lingara untuk dapat mendaftarkan ke KPU sesuai jadwal dan tahapan nantinya.

    Baca juga:  Termasuk Papua Barat, Pertamina Umumkan Kenaikan Harga BBM Nonsubsidi

    “Dengan telah diterimanya dukungan rekomendasi dari PPP, berdasarkan komunikasi politik yang telah terbangun, maka sejumlah dukungan rekomendasi dari partai – partai lainnya akan segera diterima pihaknya dalam waktu dekat. Kami juga telah melakukan pertemuan terbatas dengan salah satu petinggi DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, dan pengurus tingkat DPD Partai Golkar yang mana telah berkomitmen bahwa golkar akan sepenuhnya mendukung saya bersama pasangan saya Joko Lingara untuk menerima rekomendasi,”tambahnya.

    Seperti diketahui, berdasarkan rapat pleno terbuka rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berhasil meraih total jumlah empat kursi.(LP3/Red)

    Latest articles

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian (coklit) kependudukan untuk Pilkada 2024. Coklit akan dilakukan secara akurat...

    More like this

    Antisipasi Pemilih Ganda, Disdukcapil Manokwari Perketat Proses Coklit

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Manokwari akan memaksimalkan proses pencocokan dan penelitian...

    Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat Gelar Upacara Tabur Bunga dan Ziarah Laut 

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Papua Barat melaksanakan upacara ziarah dan...

    Puluhan Guru SD Datangi Kantor Bupati Manokwari, Pertanyakan Pembayaran ULP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan guru Sekolah Dasar (SD) di Manokwari pada Senin (24/6/2024) siang mendatangi...