Rabu, Oktober 27, 2021
27.1 C
Manokwari
27.1 C
Manokwari
Rabu, Oktober 27, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,299
Total Kematian
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 21:38 9:38 pm
12,735
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 21:38 9:38 pm
4,241,809
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 27 October 2021, 21:38 9:38 pm

Temui Bupati Teluk Bintuni, Robert Hammar Sampaikan 3 Hal Penting

BINTUNI, linkpapua.com- Kepala Biro Hukum Papua Barat, Dr. Robert K.R Hammar SH M.Hum melakukan silahturahmi dengan Bupati Teluk Bintuni Ir.Petrus Kasihiw, MT didampingi Tim dari STIH Caritas Papua di rumah jabatan Bupati Teluk Bintuni , Kampung Bumi Saniari Sp3 , Distrik Manimeri, ( 20/9/2021) senin malam.

Kehadiran Kepala Biro Hukum Papua Barat disambut baik oleh Bupati. Robert Hammar menjelaskan tujuannya melakukan silahturahmi untuk menyampaikan tiga hal penting Kepada Bupati Teluk Bintuni.

“Kegiatan ke Bintuni ini ada tiga, kegiatan yang kami lakukan, yang pertama saya sebagai Kepala Biro Hukum dan ada juga tim dari STIH Caritas Papua untuk mensosialisasikan rancangan daerah tentang kawasan industri dan itu sudah dilakukan tadi pagi di gedung women center , dan mendapatkan masukan dari berbagai pihak,” Kata Hammar.

” Karena saya pikir perkembangan kawasan industri di Teluk Bintuni ini menjadi pusat di Provinsi Papua Barat,” Tambahnya.

Lanjut Hammar, tujuan kedua menemui bupati juga untuk melaporkan kegiatan yang sudah dilaksanakan dan melaporkan rencana kegiatan Pesparawi Nasional di Jogjakarta bulan Juli 202l2.

Robert menjelaskan, Teluk Bintuni mewakili MPG (Musik Pop Gereja) tahun ini, dan menjadi Juara pertama. Menurutnya menjadi sejarah untuk pertama kali bagi Teluk Bintuni karena lolos ke Kejuaraan Nasional.

Baca juga:  Ini Jawaban Bupati Teluk Bintuni Atas Pandangan Umum Fraski-fraksi Tentang Pertanggungjawaban APBD 2020

“untuk itu kami datang melihat kesiapan mereka, dan sekaligus dari Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (LPPD) Provinsi Papua Barat kita membagi beban,” Jelasnya.

Hal ketiga yang disampaikan Hammar Kepada bupati terkait salah satu peserta dari Bintuni juga akan mengikuti Pesparani Katolik tingkat nasional di Kupang bulan Oktober 2022  dari kategori Penutur Alkitab.

“Untuk itu kita meminta dukungan dari Pak Bupati sekaligus bersilaturahmi, saya pikir Pak Bupati sangat merespon sekali,karena dua perlombaan ini membawa nama baik kabupaten Teluk Bintuni di forum Nasional karena ini baru pertama kali lolos untuk pesparawi dan juga pPesparani , ” kata Hammar.

Meskipun kegiatan ini sifatnya kompetisi, Hammar mengaku, pembinaan iman  taqwa perlu terus digalakkan. Pihaknya pun mengaku kepada pelatih dan peserta agar sungguh-sungguh tidak boleh sombong. Ia juga berharap kepada masyarakat Teluk Bintuni agar mensuport dan memberikan doa agar dapat berprestasi di tingkat nasional.

“Sebelumnya tiga tahun yang lalu di Pontianak , Papua Barat pernah menjadi juara umum MPG yang diwakili oleh Sorong Selatan kali ini. Kali ini diwakili oleh Kabupaten Teluk Bintuni, sesuai dengan visi misi Bupati,” pungkas Hammar. (LP5/red) 

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here