Minggu, Oktober 17, 2021
25.9 C
Manokwari
25.9 C
Manokwari
Minggu, Oktober 17, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

142,848
Total Kematian
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am
4,232,099
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 15 October 2021, 04:06 4:06 am

HUT Ke-61 Karang Taruna, Bupati Teluk Bintuni Harap Terus Jadi Mitra Pemerintah

BINTUNI, Linkpapua.com – Karang Taruna Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, melakukan bakti sosial (baksos) di taman kota, Jalan Raya Bintuni, Kali Tubi, Distrik Bintuni, Minggu (26/9/2021). Ini dalam rangka memperingati momentun hari ulang tahun (HUT) ke-61 Karang Taruna.

Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw, bersama Wakil Bupati, Matret Kokop, dan Ketua DPRD, Simon Dowansiba, menyempatkan memberi dukungan kepada pengurus dan anggota Karang Taruna Teluk Bintuni. Pada kesempatan ini, ada penyerahan bendera pataka Karteker Ketua Karang Taruna Bintuni di lokasi baksos.

“Saya mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna. Saya berharap Karang Taruna hidup kembali sebagai mitra pemerintah dan masyarakat untuk membangun Kabupaten Teluk Bintuni,” kata Petrus.

Petrus mengatakan, kini Teluk Bintuni makin berkembang. Dia pun berharap Karang Taruna bisa menyampaikan ide-ide cemerlang, kreatif, dan inovatif untuk membuat Teluk Bintuni lebih baik lagi.

“Serta bisa mengarahkan teman-teman pemuda lebih giat, bangkit, dan berbuat sesuai dengan potensi dan kemampuannya. Karang Taruna harus menggelorakan, menyuarakan, menyemangatkan pemuda yang ada di teluk Bintuni untuk membangun daerah yang kita cintai,” seru Petrus yang merupakan Sekretaris Karang Taruna Brawijaya Manokwari era 1989.

Petrus menjelaskan, jumlah kalangan milenial berdasarkan sensus terbaru 2020 sebesar 30 persen dari jumlah penduduk. Itu adalah potensi yang sangat besar. “Saya berharap dengan mulai diaktifkannya kembali Karang Taruna di Teluk Bintuni, semangat dan pemerintah pasti akan memberikan dukungan dan perhatian,” tuturnya.

Baca juga:  Seluruh Pengungsi Meyerga Dipulangkan, Ini Pesan Bupati Teluk Bintuni

Ketua DPRD Teluk Bintuni, Simon Dowansiba, mengatakan organisasi wajib merangkul semua pemuda-pemudi agar menekan pengaruh dari hal-hal yang buruk. “Kami berharap dengan berorganisasi pemuda bisa terhindar dari minum beralkohol dan narkoba dan lain sebagainya,” ucapnya.

Dukungan juga mengalir dari Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, yang mengatakan Karang Taruna sebagai salah satu organisasi garda terdepan untuk memberikan contoh kepada kawula muda untuk berbuat positif.

“Apa yang telah disampaikan oleh Bupati dan Ketua DPRD ini memberikan pembinaan ke arah yang baik,” ucapnya.

Sementara, Karteker Ketua Karang Taruna Teluk Bintuni, Lateng Nawarisa, menyampaikan bahwa pada momentum HUT ke-61 Karang Taruna, pihaknya membersihkan salah satu aset pemerintah daerah, yakni taman kota.

“Harapan saya selaku Ketua Karteker Karang Taruna Kabupaten Teluk Bintuni, di harla (hari lahir) Karang Taruna ke-61, pemuda secara umum ayo mari kita sama-sama membangkitkan budaya gotong royong. Dengan aksi Karang Taruna yang beberapa kali kita lakukan ini untuk mengedukasi Karang Taruna se-Kabupaten Teluk Bintuni,” ucap Lateng.

Lateng menyebutkan bahwa hingga saat ini pengurus Karang Taruna di Teluk Bintuni sudah terbentuk di 20 distrik. “Harapan saya kepada semua pengurus dan pemuda, mari kita sama-sama membangun budaya gotong royong dan juga bagaimana kita saling mengedukasi,” tuturnya. (LP5/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here