oleh

Sungai Tersumbat Sampah, Warga Teluk Bintuni Protes dan Blokir Jalan

BINTUNI, Linkpapua.com- Seorang warga bernama Sepator Mofu bersama sejumlah warga memblokade jalan menuju Kantor Bupati Teluk Bintuni, Distrik Manimeri, Jumat pagi (30/4/2021). Aksinya ini menyebabkan arus lalu lintas sepanjang jalan lumpuh hampir satu jam.

Aksi ini dilakukan Mofu cs sebagai bentuk protes terhadap pemkab. Ia memprotes sampah yang menyumbat aliran sungai dan hingga kini belum juga disikapi.

Sepator Mofu, sempat berbicara dengan dinas terkait sebulan yang lalu, agar ada pembersihan sampah di sungai di wilayahnya. Namun sampai sekarang belum terealisasi. Akibatnya sampah sampah itu kian menggunung. Lalu menyumbat aliran sungai.

Kabag Ops Polres Teluk Bintuni AKP Alexsander Saputra, mengatakan, warga resah ada sungai yang tersumbat dan sampah berserakan di sana. Warga menutup jalan dan menuntut dinas-dinas terkait pemerintah daerah agar lebih peduli dengan lingkungan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan masyarakat setempat, dan palang bisa di buka. Kasihan masyarakat yang tinggal di sekitaran sungai. Makanya mereka bertindak mencari perhatian agar pemerintah peduli,” terang Alexsander.

Ia berjanji akan meneruskan keluhan warga itu. Agar segera mendapat perhatian pemerintah daerah.

“Agar kejadian pemblokiran jalan ini tsk terulang lagi. Inikan sudah sangat mengganggu pengguna jalan,” imbuhnya. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini