oleh

SIM-Samsat Drive Thru Launching di Sorong: Bayar Pajak Cukup di Rumah

MANOKWARI, Linkpapua.com – Kapolda Papua Barat bersama Gubernur Papua Barat melaunching program inovasi publik Sim Drive Thru dan Samsat Drive Thru untuk wilayah Polres Sorong Kota dan Polres Sorong. Launching digelar di Pos Lantas Kuda Kota Sorong, Kamis (29/4/2021).

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan, program ini adalah loncatan pelayanan yang dinanti masyarakat Sorong. Inovasi ini terwujud berkat dukungan Gubernur.

“Terima kasih kepada bapak Gubernur Papua Barat yang selama ini telah memberikan bantuan kepada kami, tanpa adanya restu dari bapak Gubernur kita tidak akan bisa membuat inovasi pelayanan publik. Inovasi pelayanan publik yang dimaksud adalah bagaimana mempercepat birokrasi sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor polisi,” ungkap Kapolda.

Dikatakan Kapolda pihaknya membangun SIM Drive Thru dan Samsat Drive Thru untuk mempermudah masyarakat membayar pajak setiap tahunnya. Sehingga tidak mesti datang ke kantor Samsat seperti yang sudah dilaunching di Manokwari.

Program ini telah dimulai di Sorong kota dan Sorong Aimas. Kata Kapolda, ini merupakan langkah maju dalam percepatan birokrasi. Apalagi milenial dan seluruh generasi muda di Papua Barat memerlukan layanan yang lebih simpel dan cepat.

“Mereka butuh kecepatan kemudahan. Menurut lembaga survei Alvara saat ini Polda Papua Barat menduduki urutan pertama di Indonesia dalam hal pelayanan publik dan omnibusman masuk di dalamnya untuk mengecek inovasi pelayanan publik untuk mengecek inovasi pelayanan publik hingga masuk ke polres – polres”, ungkap Sihombing.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga memberikan piagam penghargaan kepada Kasat Lantas Polres Sorong Kota dan Kasat Polres Sorong atas kinerja dalam program 100 hari Kapolri mewujudkan program inovasi pelayanan publik Samsat Drive Thru dan SIM Drive Thru.(LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini