Kamis, Oktober 28, 2021
26.3 C
Manokwari
26.3 C
Manokwari
Kamis, Oktober 28, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,299
Total Kematian
Updated on Thursday, 28 October 2021, 00:40 12:40 am
12,735
Total Kasus Aktif
Updated on Thursday, 28 October 2021, 00:40 12:40 am
4,241,809
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Thursday, 28 October 2021, 00:40 12:40 am

Sejumlah DPC Gadang Yasman, Amiruddin Masuk Figur Alternatif

MANOKWARI,Linkapapuabarat.com-  Sejumlah kader digadang sebagai calon ketua menjelang pelaksanaan Musyawarah Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papua Barat. Belakangan, nama Yasman Yasir turut mencuat.

Selain Yasman, muncul juga figur alternatif seperti Amiruddin. Keduanya mendapat sokongan cukup besar di kalangan kader.

Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Wondama, Munawir Jamalu mengatakan, terdapat dua figur yang jadi pertimbangan dirinya dalam Muswil V mendatang. Keduanya merupakan kader terbaik Partai di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Ada dua figur yang masuk petimbangan  kami, mereka merupakan kader Partai dari Teluk Bintuni. Keduanya yakni Yasman Yasir atau kerap disapa Daeng Basso dan Sekertaris DPC PPP Teluk Bintuni, Amirudin,” kata Anggota DPRD Teluk Wondama ini.

Menurut Munawir, kedua figur ini akan menjadi pertimbangan untuk didorong dalam Muswil yang dihelat di Kota Sorong. Hanya saja, problemnya karena keduanya dari Bintuni.

Akan tetapi keduanya merupakan kader terbaik PPP. Kata Munawir, partai butuh figur yang memiliki kekuatan politik serta finansial.

Alasannya menurut Munawir, PPP khusus di wilayah timur merupakan partai minoritas. Maka butuh figur ketua wilayah yang memiliki kekuatan finansial. Sebab 13 kabupaten/Kota butuh biaya. Maka pertimbangannya seorang ketua DPW punya kekuatan finansial. Nanti strukturnya diisi dengan kader-kader yang punya kemampuan bagus.

“Menurut saya Yasmin Yasir, memiliki jaringan yang cukup bagus. Untuk sementara ini saya masih kasih sinyal positif kepada Yasmin Yasir karena saat ini hanya ada dua calon yang nyatakan sikap mau maju, calon satunya lagi Amirudin,” ungkapnya.

Dikatakannya, hingga saat ini Sekertaris DPW belum menyatakan sikap untuk mau maju. Namun sempat Sekwil PPP itu meminta agar Munawir menemui dirinya di Manokwari.

Yasman Yasir sendiri merupakan anggota DPRD dua periode di Kabupaten Teluk Bintuni. Ia adalah politisi berlatar pengusaha. Ia dikenal sebagai sosok sederhana namun memiliki jiwa sosial yang baik.

Sebelumnya Sekertaris PPP Wilayah Papua Barat, Suyanto menyatakan keinginan sebagian kader PPP untuk memajukan dirinya dalam bursa calon ketua. Ia pun menyatakan siap jika didukung oleh pengurus.  (LPB2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here