26.8 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Sambut Nataru, Atlet Kempo Papua Barat Dapat Jatah Libur Latihan

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com – Atlet Kempo Papua Barat, mendapat kesempatan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sejak pekan lalu.

    Pelatih kempo Papua Barat, Marlon Momongan menjelaskan atletnya tetap dituntut menjaga kondisi meski diliburkan.

    “Para atlet libur dari tanggal 18 Desember sampai 4 Januari. Apalagi ada yang sudah setahun jauh dari keluarga, sehingga kita kasih kesempatan untuk mereka berkumpul kembali bersama keluarga,” terangnya Rabu (23/12/2020).

    Baca juga:  Pelatih Perseman Kantongi 25 Pemain Hasil Seleksi, TC 30 November

    Meski diliburkan, para atlet Kempo harus mampu menjaga stamina dan kondisi fisik, setidaknya melakukan joging atau latihan dasar. Ini dinilai penting untuk menjaga sentuhan atlet.

    Dikatakannya, setahun terakhir cabang olahraga Kempo menggelar pemusatan latihan di Sorong. Dari hasil tes fisik terakhir, para atlet sudah menunjukan peningkatan fisik.

    Baca juga:  Jelang Tim Basket Papua Barat Berlaga di Pra-PON, Harli Siregar: Tunjukkan Semangat Juara!

    “Setelah liburan akan kembali dicek kondisi mereka. Kita harap kondisi tetap terjaga agar tinggal melanjutkan program latihan yang sudah ada hingga pelaksanaan PON nanti,” bebernya.

    Marlon mengungkap anak didiknya cukup berpengalaman dan memahami apa yang dilakukan untuk bisa menjaga fisik dan stamina.

    Baca juga:  Timnas Argentina Rilis Daftar Pemain untuk Tur Asia, Ada Lionel Messi

    Cabang olahraga kempo di PON XX Papua tahun 2021 berhadil meloloskan 3 nomor yaitu Embu pasangan putri kyu kenshi,Nomor randori (perkelahian bebas) putri kelas 50 kg dan nomor randori putra kelas 70 kg. (LPB3/red)

    Latest articles

    Hari Pertama Operasi Patuh Mansinam, Satlantas Polresta Manokwari Berikan Teguran dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hari pertama Operasi Patuh Mansinam yang digelar Satuan Lalu Lintas Polresta Manokwari pada Senin (15/7/2024) di jalan Siliwangi Kelurahan Padarni, sejumlah pengendara...

    More like this

    Momentum Tahun Baru Islam, KKLR Manokwari Gelar Lomba Domino

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kerukunan Keluarga Luwu Raya, di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, dalam momentum memperingati Tahun...

    Turnamen Catur Bupati Cup III: Percasi Bintuni Harap Lahirkan Atlet Potensial

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Turnamen catur Bupati Cup III yang berlangsung di Gedung WCC Teluk Bintuni ditutup,...

    Mengisi Waktu Liburan Anak Sekolah, Asprov PSSI Papua Barat Gelar Tournament Mini

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua Barat menggelar tournament sepakbola untuk mengisi waktu...