28.7 C
Manokwari
Kamis, Juni 20, 2024
28.7 C
Manokwari
More

    Safari Ramadan di Teluk Wondama, Yacob Fonataba: Saatnya Bangun Kepekaan Sosial

    Published on

    WONDAMA, linkpapua.com– Pj Sekda Papua Barat Yacob Fonataba memimpin Safari Ramadan ke Kabupaten Teluk Wondama, Jumat (05/4/2024). Di hadapan umat Islam, Fonataba berpesan agar bulan Ramadan dijadikan momentum memupuk tali persaudaraan.

    Safari Ramadan ke Kaimana juga melibatkan MUI Papua Barat. Turut hadir Bupati Kaimana, jajaran Forkopimda setempat dan berbagai ormas Islam.

    Fonataba mengatakan, Safari Ramadan merupakan program yang diprakarsai oleh MUI Papua Barat. Safari Ramadan adalah wadah silaturahim sekaligus tempat berbagi kasih sayang dan kerukunan kepada sesama.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat dan Wakapolda Patroli Malam Pasca Penyerangan di Fakfak

    “Bapak Ibu yang saya hormati bersafari di bulan suci Ramadan merupakan kesempatan untuk mempererat silaturahmi. Harapan kami safari ini dapat dijadikan momentum yang bagus untuk menjadi lebih baik,” jelas Fonataba.

    Menurut Fonataba, Ramadan adalah bulan yang suci bagi umat Islam. Bulan ini adalah kesempatan memperbaiki jati diri untuk kembali menjadi seorang hamba.

    Baca juga:  Alimuddin Baedu Daftar di Perindo Teluk Bintuni Maju Pilkada 2024

    Karena itu, Fonataba mengingatkan agar perilaku dalam berbagai sisi semakin baik. Yacob juga mengatakan bahwa Ramadan adalah bulan pendidikan.

    “Ramadan adalah bulan pendidikan. Ramadan mendidik umat Islam untuk menunaikan perintah Tuhan menjauhi larangan-larangan Tuhan. Bulan puasa mendidik umat Islam untuk mendekatkan dengan Tuhan,” katanya.

    Baca juga:  17 Jenazah Korban Kebarakan di THM Double O Sudah Diidentifikasi, Sampel DNA Dikirim ke Jakarta

    Selain itu, Safari Ramadan juga merupakan program sosialisasi pemerintah. Program ini didorong oleh spirit rasa kepedulian sosial dan keberagaman.

    Sehingga pada ujungnya, program ini akan sejalan dengan program penurunan angka kemiskinan.

    “Kita bertanggung jawab membangun kesejahteraan dengan menjaga ketahanan pangan melalui kegiatan bercocok tanam dan juga keanekaragaman pangan,” imbuhnya. (LP/13Red)

    Latest articles

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    0
    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Rabu (19/6/2024). Aksi ini berujung ricuh. Massa melakukan perusakan di kantor...

    More like this

    Demo Tuntut jadi ASN Berujung Ricuh, Kantor BKPP Bintuni Dirusak

    BINTUNI,LinkPapua.com-Sekelompok massa berunjuk rasa di kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni,...

    Kasus Korupsi Beras di Bintuni Naik ke Penyidikan, ASN Calon Tersangka

    TELUK BINTUNI,Link Papua - Polisi menaikkan status kasus dugaan penyelewengan beras Bulog ASN di...

    Pilkada 2024, PDIP Papua Barat Menunggu Arahan DPP

    MANOKWARI, Linkpapua.com- 2 bulan jelang pendaftaran calon kepala daerah pada Agustus mendatang, Partai Demokrasi...