27 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27 C
Manokwari
More

    Ratusan Personel Kodam Kasuari Naik Pangkat, Pangdam Tekankan Tanggung Jawab Prajurit Sejati

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat perwira Kodam XVIII/Kasuari periode 1 Oktober 2021, di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (1/10/2021).

    Personel jajaran Kodam XVIII/Kasuari yang memperoleh kenaikan pangkat sebanyak 514 orang. Dari jumlah itu Pamen sebanyak 18 orang, Pama 38 orang, Bintara 88 orang, dan Tamtama 370 orang.

    Pangdam pada kesempatan ini mengajak untuk menyadari dan memahami bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit sejatinya bukanlah hak yang secara otomatis diterima. Lebih dari itu, kenaikan pangkat adalah sebuah penghargaan yang diberikan karena telah mampu menunjukkan kinerja yang baik dan tidak ada pelanggaran.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Tambah Jam Kerja, Pegawai Pulang Lebih Lambat

    “Sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan personel, TNI AD sangat menghargai bakat, kompetensi, dan potensi yang dimiliki setiap prajuritnya. Penghargaan tersebut diwujudkan, salah satunya melalui penganugerahan kenaikan pangkat,” ujarnya.

    Baca juga:  Wakapolda Papua Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mansinam 2024 

    Ia pun mengimbau, wujud syukur kenaikan pangkat salah satunya dengan peningkatan kualitas diri dan kinerja sebagai prajurit Kodam XVIII/Kasuari yang profesional.

    Selain itu, Pangdam mengatakan agar memaknai kenaikan pangkat yang diterima sebagai wujud kepercayaan pimpinan yang harus dijawab dengan mempersembahkan karya dan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara.

    “Kenaikan pangkat juga menuntut konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas sebagai prajurit TNI AD agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan, dan kemampuan manajerial yang baik,” tuturnya.

    Baca juga:  Kejari Bintuni Tunda Penetapan Tersangka Korupsi Dana Hibah KPU hingga 2024

    “Tingkatkan kualitas manajerial dan kepemimpinan secara profesional dan proporsional, dalam mengemban setiap tugas dan tanggung jawab jabatan serta kembangkan pemikiran, sikap, dan perilaku sebagai prajurit sejati,” pesannya.

    Upacara laporan korps kenaikan pangkat dihadiri Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko, dan para pejabat Kodam lainnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...