27.9 C
Manokwari
Jumat, Mei 24, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Pj Gubernur Papua Barat Resmikan Venue Voli Pantai Ferdinand Waterpauw, Dirangkaikan Pembukaan Sirnas Seri 1

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw, meresmikan venue voli pantai Ferdinand Waterpauw Papua Barat sekaligus membuka Sirkuit Nasional (Sirnas) Seri 1 Voli Pantai Papua Barat di Pantai Petrus Kafiar Amban, Manokwari, Sabtu (15/7/2023).

    Waterpauw menyebut peresmian ini merupakan simbol dari semangat persatuan dan kerja sama antara masyarakat dan pemerintah.

    “Venue voli pantai memiliki daya tarik yang luar biasa dalam menyelesaikan perbedaan dan memperkuat ikatan di antara kita. Melalui olahraga voli, kita dapat mengapresiasi keterampilan, semangat, dan dedikasi para atlet yang berkompetisi dengan keberanian dan semangat yang tinggi,” ujarnya.

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat Serahkan 42 Mesin Pemotong Rumput untuk Masyarakat Mansel

    Menurut Waterpauw, minat terhadap voli di tiap daerah di Papua Barat sangatlah tinggi. Namun, olahraga ini tidak hanya sebatas kegiatan yang mengeluarkan keringat atau  untuk menghilangkan stres.

    Oleh karena itu, kata dia, diperlukan sarana dan prasarana olahraga memadai agar bakat-bakat voli, khususnya voli pantai, dapat dibina dengan baik bagi para anak muda yang memiliki potensi dan kemampuan di bidang tersebut.

    Baca juga:  Resmikan Pengembangan Bandara Ewer, Jokowi Harap Papua Selatan Makin Berkembang dan Maju

    Waterpauw juga menjelaskan Sirnas Seri 1 Voli Pantai Papua Barat merupakan bukti nyata dari prestasi generasi muda dalam menyalurkan hobi mereka secara positif.

    “Adabanyak teman sebaya kita dan generasi muda lainnya yang mengekspresikan minat dan keahlian mereka dalam bidang lain, yang bagi mereka merupakan hal yang tepat,” tutur Waterpauw.

    Ia menambahkan tiap pertandingan adalah kesempatan untuk menguji kemampuan, mengasah keterampilan, dan menunjukkan semangat juang.

    Baca juga:  Kirab Budaya Buka Rangkaian Festival Seni Budaya Papua Barat 2023

    “Saya berharap melalui olahraga ini, kita dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berpartisipasi dalam olahraga voli dan mengembangkan bakat mereka,”  ucapnya.

    Peserta pertandingan Sirnas Seri 1 Voli Pantai Papua Barat berasal dari 15 provinsi, yakni Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua, Papua Barat Daya, dan Papua Barat sebagai tuan rumah. (*/Red)

    Latest articles

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan gubernur (Pilgub) Papua Barat 2024. Kepastian itu setelah tim kerja Wahidin...

    More like this

    Wahidin Puarada Daftar di PKB Maju Bertarung Pilgub Papua Barat

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Wahidin Puarada resmi mendaftar di PKB untuk maju bertarung pada pemilihan...

    Pit Mandacan Daftar di Perindo Maju Pilkada Mansel 2024

    MANSEL,LinkPapua.com - Pit Mandacan resmi mendaftarkan diri di DPD Partai Perindo Manokwari Selatan (Mansel)...

    AMPI Papua Barat Kecam Pernyataan Qodari yang Sebut Golkar Berkhianat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Plt Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Papua Barat Guntur Setiawan...